Skema Gol Indah Percy Tau saat Al Ahly Lumat Auckland City

"Piala Dunia Antarklub 2022 telah dimulai saudara-saudara..."

Viral | 02 February 2023, 07:54
Skema Gol Indah Percy Tau saat Al Ahly Lumat Auckland City

Libero.id - Klub Mesir Al Ahly hajar Auckland City dari Australia, 3-0, pada babak pertama Piala Dunia Antarklub di Stadion Ibnu Batuta, Maroko, Kamis (2/2). Al Ahly lolos ke babak kedua melawan Seattle Sounders.

Ancaman nyata diberikan Al Ahly pada menit ke-25. Namun tembakan Ahmed Radwan Abdelkader bisa dimentahkan kiper Conor Tracey. Itu jadi penyelamatan pertama Tracey dalam laga ini.

Mohamed Sherif hampir membawa Al Ahly unggul pada menit ke-40. Akan tetapi kiper Conor Tracey bergerak lebih cepat menggagalkan upaya Sherif mencetak gol.

Menjelang turun minum Hussein El Shahat membawa Al Ahly unggul 1-0 atas Auckland City. El Shahat membobol gawang lawan lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti usai menerima assist Ahmed Radwan.

Mohamed Sherif menggandakan keunggulan Al Ahly pada menit ke-56. Gol itu tidak lepas dari blunder gelandang Michael Den Heijer yang coba memainkan bola di belakang. Sherif bisa merebut bola itu dan kemudian menaklukkan kiper Tracey.

Tertinggal 0-2 membuat Auckland berupaya bangkit. Dylan Manickum jadi motor serangan Auckland ke pertahanan Al Ahly. Tetapi bek Mohamed Hany bisa memotong serangan tim lawan.

Pada menit ke-68 Al Ahly nyaris mencetak gol ketiga. Hussein El Shahat hampir mencetak gol kedua, tetapi usahanya digagalkan Tracey. Ahmed Radwan mencoba memanfaatkan bola rebound, tetapi gagal juga.

Pemain pengganti Percy Tau terlalu percaya diri dengan melepaskan tembakan pada menit ke-80 yang jauh dari gawang Auckland. Tau memiliki pilihan lebih baik dengan mengoper bola ke sisi tengah.

Percy Tau akhirnya membuat Al Ahly tidak terkejad Auckland City dengan gol ketiga pada menit ke-86 berkat assist Mahmoud Kahraba.

Menjelang pertandingan bubar Auckland bermain dengan 10 orang setelah Adam Mitchell dikartu merah.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga Al Ahly menang 3-0 atas Auckland City. Kemenangan itu membawa Al Ahly lolos ke babak kedua Piala Dunia Antarklub melawan juara Liga Champions Concacaf Seattle Sounders, Minggu (5/2) dini hari WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network