Marselino Ferdinan Abroad, Persebaya Surabaya: Betah-betah di Eropa Jangan Cepat Kembali

"Sebuah pesan yang mantap.."

Berita | 02 February 2023, 15:56
Marselino Ferdinan Abroad, Persebaya Surabaya: Betah-betah di Eropa Jangan Cepat Kembali

Libero.id - Dua pemain abroad Indonesia pulang kampung dan seorang Marselino Ferdinan kini resmi memulai petualangannya di luar negeri. Wonderkid Timnas Indonesia itu jadi wudah resmi hijrah ke Belgia dengan bergabung klub kasta kedua bernama KMSK Deinze.

Dalam pada itu, Persebaya Surabaya yang merupakan klub yang membesarkan Marselino memberikan dukungan penuh kepada salah satu jebolan akademi terbaik yang pernah mereka miliki.

Persebaya Surabaya berharap Marselino Ferdinan bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang banyak dan berguna di Belgia. Klub dan segenap Bonek mendoakan kesuksesan bagi Marselino bersama KMSK Deinze.

''Marselino Ferdinan resmi memulai karirnya di benua Eropa. Wonderkid Persebaya tersebut akan bergabung dengan klub asal Belgia, KMSK Deinze. Marsel dikontrak selama 1,5 musim di sana,'' tulis pernyataan resmi Persebaya, Rabu (1/2) lalu.

Bajul Ijo juga berpesan agar Marselino Ferdinan bisa betah selama berkarier di Eropa dan agar tidak lekas kembali ke tanah air.

" Betah-betah di Eropa, Marsel. Dapatkan Ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Gapai mimpimu di tanahnya sepak bola. Doa seluruh Bonek dan Bonita bersamamu.''

''Jangan cepat kembali, tapi saat kembali pastikan dirimu telah kenyang pengalaman dan siap membaginya dengan keluarga besar Persebaya. Persebaya akan selalu jadi rumahmu,'' lanjut pernyataan tersebut.

Bersama Persebaya Surabaya, gelandang kelahiran 2004 yang sudah memperkuat Timnas Indonesiadi berbagai kelompok umur itu pernah menyabet gelar sebagai pemain muda terbaik Liga 1 Indonesia.

Sepanjang dua musim, Aji Santoso memberikan kesempatan 30 kali berlaga bagi Marselino Ferdinan, dengan catatan 7 gol dan 9 asisst.

Semoga bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan bisa mendapat menit bermain yang banyak dan mampu tampil impresif.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network