Kisah Kocak Chelsea Lewatkan Kesempatan Gaet Kylian Mbappe dari PSG

"Jadi, apa yang sebenarnya terjadi? Ini ceritanya.."

Analisis | 03 February 2023, 09:11
Kisah Kocak Chelsea Lewatkan Kesempatan Gaet Kylian Mbappe dari PSG

Libero.id - Batalnya kepindahan Hakim Ziyech dari Chelsea ke Paris Saint-Germain (PSG) ternyata memiliki efek domino. The Blues juga melewatkan kesempatan mendatangkan salah satu pemain terbaik masa kini, Kylian Mbappe. Kok, bisa? Ini kisahnya.

Hakim Ziyech batal pindah ke PSG karena masalah sepele. Konon, manajemen Chelsea berkali-kali  mengirimkan dokumen yang salah saat merampungkan proses transfer di hari terakhir. Banyak yang mengatakan itu adalah kesengajaan agar pemain asal Maroko tidak pindah ke Prancis.

Tindakan konyol Chlesea berdampak sangat fatal. Bukan lantaran Hakim Ziyech gagal pindah ke Parc des Princes, melainkan kemungkinan mendapatkan Kylian Mbappe di masa depan.

Menurut sumber Express, bukan hanya Hakim Ziyech yang marah dengan Chelsea, melainkan juga PSG. Bahkan, Sky Sports menyatakan PSG langsung mencabut keinginan transfer Hakim Ziyech saat tahun anak buah Todd Boehly melakukan kesalahan fatal yang tidak bisa dimaafkan.

Dan, yang paling fatal adalah Chelsea di blacklist dari daftar klub yang diizinkan bernegosiasi dengan Kylian Mbappe.

Fakta menunjukkan, Kylian Mbappe memiliki lebih dari dua tahun kontrak tersisa dengan PSG. Tapi, desas-desus ketidakpuasan pada awal musim ini memicu spekulasi bahwa dirinya dapat segera pindah pada jendela transfer musim panas 2023.

Nilai pasar Kylian Mbappe, yang mencapai 160 juta pounds (Rp2,9 triliun), membuat tidak banyak klub yang berani mengajukan tawaran. Dengan Real Madrid yang kecewa dengan penolakan Kylian Mbappe tahun lalu, praktis hanya Chelsea, Manchester City, atau Newcastle United yang punya banyak uang.  

Chelsea punya pemilik baru, Todd Boehly, yang disebut-sebut mampu memboyong Kylian Mbappe. Jika Hakim Ziyech pindah ke PSG dengan status pinjaman, Chelsea sebenarnya bisa memasukkan klausul Kylian Mbappe yang bisa diaktifkan di transfer window selanjutnya.

Namun, karena hingga hari batas waktu transfer musim dingin 2023, Hakim Ziyech tidak jadi pindah ke Prancis, Chelsea diyakini akan kesulitan mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe di masa depan. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network