Fakta Mengejutkan! Ternyata Inilah Alasan Joao Cancelo Cabut dari Man City

"Salah satu kepindahan tak terduga di musim dingin.."

Analisis | 03 February 2023, 21:43
Fakta Mengejutkan! Ternyata Inilah Alasan Joao Cancelo Cabut dari Man City

Libero.id - Sering dimainkan dan menunjukkan performa impresif, tiba-tiba saja Joao Cancelo meninggalkan Manchester City. Hal tersebut menyisakan pertanyaan, mengapa bisa pemain sebagus Joao Cancelo dilepas begitu saja ke Bayern Muenchen meski hanya dipinjamkan.

Midweek ini, Joao Cancelo menuai banyak pujian setelah menghasilkan assist pada debut berseragam Bayern Muenchen setelah meninggalkan Man City di hari terakhir jendela transfer musim dingin.

Dibalik kepindahan Joao Cancelo ternyata ada faktor konflik internal antara dirinya dengan sang pelatih, Pep Guardiola. Keduanya dikabarkan berselisih di tempat latihan. Bek sayap Portugal tersebut bereaksi dengan marah setelah dia mengetahui tidak akan berada di starting line-up untuk pertandingan Piala FA melawan Arsenal.

Pemain berusia 28 tahun itu mengancam akan meninggalkan klub. Akibat parahnya situasi, Man City kemudian memberi Joao Cancelo lampu hijau saat membawa tawaran pinjaman dari Bayern Muenchen. FC Hollywood punya opsi kontrak permanen seharga 61 juta pounds (Rp1,1 triliun) di akhir musim.

Hubungan Joao Cancelo dengan Guardiola mencapai titik tegang  setelah Man City mengalahkan Arsenal.  Joao Cancelo kecewa karena hanya memulai tiga dari 10 pertandingan sebagai starter sejak kembali dari Piala Dunia 2022.

Joao Cancelo juga kecewa berat karena hanya bermain pada babak pertama saat kemenangan 1-0 melawan Chelsea di Liga Premier dan Southampton serta Manchester United.

Setelah disebut sebagai pemain pengganti sebelum kemenangan atas Wolverhampton Wanderers baru-baru ini, Joao Cancelo terlihat terpuruk di bangku cadangan ketika anggota Man City lainnya melakukan pemanasan menjelang kick off.

Jadi, pindah ke Bayern Muenchen dianggap sebagai solusi paling masuk Joao Cancelo dan Man City agar masing-masing pihak bisa melanjutkan hidupnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network