Analisis Transfer Julian Nagelsmann yang Tak Pernah Salah, Terbaru Joao Cancelo

"Pelatih muda dengan kapasitas otak luar biasa.."

Analisis | 03 February 2023, 22:51
Analisis Transfer Julian Nagelsmann yang Tak Pernah Salah, Terbaru Joao Cancelo

Libero.id - Biasanya, pemain yang datang di menit-menit terakhir transfer window adalah panic buying. Tapi, istilah itu tampaknya tidak berlaku pada Julian Nagelsmann. Buktinya, transfer Joao Cancelo di menit-menit terakhir bursa transfer musim dingin 2023.

Joao Cancelo datang di hari batas waktu transfer, dan kedatangannya bisa dibilang mengejutkan. Tapi, fullback Portugal bukan pembelian panik Bayern Muenchen. Sejak jauh hari, Julian Nagelsmann telah memikirkan matang-matang rencana mendatangkan sang pemain dari Manchester City.   

Hasil pengamatan Julian Nagelsmann ternyata tidak salah. Sebab, Joao Cancelo hanya butuh 17 menit dari debutnya untuk membuktikan. Dia memberi assist untuk membantu Bayern Muenchen mengalahkan Mainz di DFB-Pokal.

"Dia adalah bek sayap yang sangat kuat saat menyerang, yang sedikit lebih suka bermain di kanan. Dia juga memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam, dan kemudian melepaskan umpan silang yang sangat bagus ke tiang jauh," ujar Julian Nagelsmann, di situs resmi Bundesliga.

Kualitas Joao Cancelo tidak mengejutkan. Di Man City, dia adalah fullback andalan Pep Guardiola selama beberapa musim. Dia solid dalam bertahan dan cukup nyaman untuk masuk ke lini tengah, menghadapi lawan atau menembak dari jarak jauh. Ada persamaan tentang bagaimana Pep Guardiola menggunakan Philipp Lahm di Bayern Muenchan pada masa Joao Cancelo di Man City.

Joao Cancelo telah menawarkan Bayern Muenchen solusi siap pakai untuk salah satu masalah yang sangat mencolok. Tim ini sering menyerang dari sisi kanan dengan keterbatasan Benjamin Pavard. Penggantinya, Noussair Mazraoui cedera. Lalu. Alphonso Davies lebih dibutuhkan di sisi lain.

Saat ini, Bayern Muenchen membutuhkan pemain yang bisa menemukan cara untuk membuka pertahanan di sisi kanan. Tiga hasil imbang 1-1 berturut-turut telah menunjukkan hal itu. Jadi, meski Joao Cancelo adalah bek kiri, Julian Nagelsmann berani memainkannya di kanan.

Hanya saja, Joao Cancelo tidak akan bisa melakukannya sendiri. Dan, pada titik itu  kabar baiknya adalah Jamal Musiala dan Joshua Kimmich juga memberikan ancaman bagi lawan Bayern Muenchen di berbagai area lapangan. "Dia hanya memiliki profil yang sedikit berbeda dari pemain kami lainnya," ujar Julian Nagelsmann.

Meski baru satu laga, tampaknya Julian Nagelsmann layak optimistis dengan usaha Bayern Muenchen berburu trofi. Entah Bundesliga, DFB-Pokal, atau Liga Champions, semuanya penting.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network