Pensiun dari Timnas, Inilah Momen Gol Terakhir Raphael Varane Bersama Prancis

"Padahal baru 29 tahun."

Berita | 03 February 2023, 20:03
Pensiun dari Timnas, Inilah Momen Gol Terakhir Raphael Varane Bersama Prancis

Libero.id - Setelah Hugo Lloris memutuskan pensiun, kanditat kuat untuk tugas sebagai kapten Timnas Prancis ada pada sosok Raphael Varane. Namun siapa sangka yang bersangkutan justru mengumumkan pensiun dari Les Blues pada Kamis (2/2) malam WIB.

Bek handal itu gantung sepatu dari Timnas Prancis pada usia yang relatif masih muda, 29 tahun. Sejak melalukan debutnya pada 2013 lalu, punggawa Manchester United itu sudah bermain di 93 pertandingan bersama Prancis di lintas ajang.

''Mewakili negara kami yang indah ini selama satu dekade telah menjadi suatu kehormatan terbesar dalam hidup saya,'' kata Varane dengan haru.

''Setiap kali saya menggunakan jersey biru spesial itu, saya merasa bangga yang sangat luar biasa.

Varane mengaku ingin memberikan jalan kepada pemain-pemain yang lebih muda dan ia menegaskan bahwa keputusan ini sudah ia pikirkan secara matang.

Selama satu dekade memperkuat Timnas Prancis Varane membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021.  Dan terakhir Runner up Piala Dunia 2022. Momen paling manis bagi Varane tentu saja pada Piala Dunia 2018, di mana dia selalu bermain penuh.

Dalam perjalanan Varane mencetak 5 gol untuk Les Blues dan golnya yang terkahir dicetak pada laga melawan Timnas Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018.

Gol sundulan hasil umpan manis Antonie Griezmann itu juga yang diakui oleh eks Paris Saint-Germain itu sebagai gol favoritnya sebanyak kariernya bersama Timnas Prancis.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network