Astaga! Justin Hubner, Ivan Jenner, dan Rafael Struick Belum Bisa Main di Piala Asia U-20

"Semoga di Piala Dunia U-20 nanti."

Berita | 05 February 2023, 15:44
Astaga! Justin Hubner, Ivan Jenner, dan Rafael Struick Belum Bisa Main di Piala Asia U-20

Libero.id - Piala Asia U-20 2023 akan segera bergulir, namun sayangnya Skuad Garuda Muda  belum bisa diperkuat calon pemain naturalisasi dalam turnamen yang dihelat di Uzbekistan tersebut.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. Purnawirawan Polri itu mengatakan penyebabnya tak lain adalah proses naturalisasi yang belum rampung.

"Kalau Piala Asia kemungkinan belum, ya. Tapi setelah itu insyaAllah, Pak Menpora juga akan memaksimalkan," kata Iriawan saat ditemui awak media di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (3/2).

"Belajar dari yang senior, itu cukup enam bulan [prosesnya], ya. Mudah-mudahan Maret mereka bisa bergabung sehingga mereka bisa bersama-sama dengan tim untuk latihan," sambungnya.

Pemain-pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick. Dua nama pertama sudah lebih dulu menjalani tes kesehatan, yakni pada 25 Oktober lalu.

Sementara itu, Struick baru datang ke Indonesia pada 16 Desember. Ketiganya sebelumnya juga sudah bergabung dengan Marselino Ferdinan dan rekan-rekan dalam pemusatan latihan di Eropa.

Timnas Indonesia U-20 memiliki dua agenda internasional dalam waktu dekat. Pertama adalah Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Berikutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-20 pada Mei hingga Juni mendatang.  Ketiga pemain tersebut diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20.

Semoga segala sesuatu segera selesai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network