Efek Liga 2 dan 3 Berhenti, Sejumlah Pemain Terpaksa Ikut Tarkam

"Semua dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dan menafkahi keluarga..."

Viral | 06 February 2023, 02:22
Efek Liga 2 dan 3 Berhenti, Sejumlah Pemain Terpaksa Ikut Tarkam

Libero.id - Berhentinya Liga 2 2022-2023 membuat para pemain perlu memutar otak untuk terus menjaga kondisi tubuhnya dan mendapatkan penghasilan yang cukup. Sejumlah pemain beken pun terlihat bermain di turnamen antar kampung (tarkam).

Informasi tersebut dapat dilihat di laman Instagram tim Diamond FC Jakarta. Tim tersebut diketahui tengah mengikuti turnamen tarkam bernama FKRW Cup 2022. Menariknya, terdapat sejumlah pemain beken Tanah Air di tim tersebut.

Mereka adalah Osas Saha dan Herman Dzumafo. Keduanya terlihat bermain di lapangan dalam turnamen tarkam tersebut. Menariknya, kedua sosok tersebut berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Herman Dzumafo diketahui tergabung di klub Liga 2 2022-2023, FC Bekasi City. Pemain berusia 42 tahun itu telah tampil sebanyak enam kali dengan koleksi dua gol dan satu assist sejauh musim ini.

Adapun Osas Saha tengah berstatus tanpa klub. Tim terakhir yang dibelanya adalah Persita Tangerang. Penyerang berusia 36 tahun itu telah tampil sebanyak 11 kali bersama klub tersebut di Liga 1 musim ini.

Osas Saha bisa saja melanjutkan karier dengan bermain di Liga 2. Sayangnya, kompetisi kasta kedua Tanah Air itu dihentikan oleh PSSI. Federasi beralasan keputusan berhentinya Liga 2 dan 3 musim ini didasarkan pada permintaan sebagian besar klub Liga 2.

Terbaru, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi merancang kelanjutan Liga 2 dimulai pada akhir Februari 2023. Namun, keputusan akhirnya ada di PSSI. Kita tentu berharap Liga 2 musim ini bisa kembali digelar sesuai jadwal yang direncanakan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network