Terkait Skandal Finansial, Klub 6 Besar Liga Premier Desak Man City Dihukum Berat

"Semua klub besar berkepentingan dengan kasus ini."

Analisis | 09 February 2023, 00:05
Terkait Skandal Finansial, Klub 6 Besar Liga Premier Desak Man City Dihukum Berat

Libero.id - Kalau ada klub Liga Premier yang bersuara paling kencang dan bersemangat dalam menyambut kasus Financial Fair Play (FFP)Manchester City, itu adalah anggota The Big Six. Tentu saja, Arsenal, Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur berkepentingan dengan hukuman The Citizens.

Man City telah mendominasi kompetisi papan atas Inggris sejak pengambilalihan besar-besaran oleh Abu Dhabi United Group (City Football Group) pada 2008. Sejak saat itu, The Citizens berhasil memenangkan enam gelar Liga Premier dengan cara yang membanggakan.

Namun, dengan skandal yang terjadi saat ini, terbuka kemungkinan Liga Premier mencopot gelar Man City.

Menurut Sky Sports, enam klub papan atas Liga Premier kompak menuntut Man City menerima hukuman paling berat yang bisa dijatuhkan. Mereka menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Independen Liga Premier dan enggan terlibat lebih jauh ke hal-hal yang lebih teknis.

Bagi The Big Six, hukuman yang paling layak adalah degradasi paksa ke Championship. Mereka juga berharap beberapa gelar Liga Premier yang didapatkan pasukan Pep Guardiola wajib dicopot.

Tapi, jika hal itu tidak dijatuhkan, klub-klub papan atas tersebut meminta Liga Premier menjatuhkan denda pengurangan poin signifikan. Mereka meminta Liga Premier mencontoh Serie A yang menjatuhkan pengurangan 15 poin kepada Juventus terkait skandal Plusvalenza.

Jadi, ini akan menarik ditunggu bagaimana Man City akan mendapatkan hukuman dari kasus keuangan ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network