Iwan Bule Minta Klub Lepas Pemain ke Timnas U-20 Tanpa Kecuali

"Ketika pak Ketum ikut bersuara..."

Berita | 09 February 2023, 09:22
Iwan Bule Minta Klub Lepas Pemain ke Timnas U-20 Tanpa Kecuali

Libero.id - Polemik pelepasan pemain oleh beberapa klub ke Timnas Indonesia U-20 untuk melakukan pemusatan latihan alias TC masih bergulir dan sampai-sampai harus melibatkan PSSI.

Adalah Ketua Umum (Ketum) PSSI langsung, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang dalam hal ini meminta dengan sangat  kepada Persija Jakarta dan Persib Bandung itu melepaskan beberapa pemain yang sampai dengan hari ini belum bergabung.

Sejauh ini, dari 9 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, Macan Kemayoran baru melepas lima pemain. Sedangkan empat lainnya belum dilepas yaitu Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan juga Alfriyanto Nico.

"Saya harapkan dalam 1-2 hari ini mereka bisa segera bergabung karena diperlukan kehadirannya oleh tim pelatih," kata Iwan Bule saat ditemui awak media di Lapangan C, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2).

Sementara itu, Persib Bandung belum melepas satu pun pemainnya. Ada tiga pemain yaitu Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah.

"Jadi, memang dengan rasa hormat, saya mohon kepada klub yang masih pemainnya belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk bisa segera dikirim."

Purnawirawan Polri itu juga menyebut dua nama lainnya yang tengah berada di luar negeri yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.


"Kami mohon kepada teman-teman di klub, anak-anak di timnas mohon segera untuk digabungkan dengan teman-temannya yang sudah ada di latihan di Jakarta," pungkasnya

Adapun TC Timnas Indonesia U-20 di Jakarta akan berlangsung sampai dengan 28 Februari mendatang. Sementara itu, Piala Asia U-20 2023 bakal digelar di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network