Marselino Dianggap Terburu-buru Tandatangani Kontrak, Shin Tae-yong: Kesempatan Emasnya Hilang

"STY sebenarnya ingin Marselino fokus dulu di Piala Dunia U-20 baru berkarier di luar negeri."

Berita | 10 February 2023, 07:24
Marselino Dianggap Terburu-buru Tandatangani Kontrak, Shin Tae-yong: Kesempatan Emasnya Hilang

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyesalkan keputusan Marselino Ferdinan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Menurutnya, Marselino punya kesempatan besar untuk bermain di tim yang lebih baik, jika dia mampu memperhitungkan waktu yang tepat.

Maksud dari Shin Tae-yong tersebut adalah, seharusnya Marselino memutuskan bermain di Eropa setelah Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada Mei 2023 mendatang.

Selain mendapatkan klub yang lebih baik, Shin juga menyebut jika tidak terburu-buru menentukan klub barunya, harga transfer Marselino akan lebih tinggi dari saat ini.

"Jadi menurut saya Marselino bisa saja keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia. Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa," ujar Shin.

"Tapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik dalam mendapatkan tim yang lebih baik dari sekarang harusnya setelah Piala Dunia selesai," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku kecewa lantaran dirinya tidak disertakan saat Marselino memutuskan hijrah ke Belgia. Padahal, sang pemain bersama Ronaldo Kwateh diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. Alhasil, kedua pemain saat ini belum bergabung dalam TC jangka panjang di Jakarta.

"Saya fokus ke Piala Dunia U-20 tahun ini, jadi mulai dari kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo (Kwateh) di skuad U-23 juga senior karena untuk Piala Dunia U-20,"

"Jadi dengan begitu saya ingin buat tim inti untuk skuad Piala Dunia U-20. Tapi malah begitu pergi tanpa diskusi dengan pelatih kepala timnas Indonesia dengan saya dan dengan PSSI," ujarnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network