Prediksi 5 Calon Pemenang The Best FIFA Kategori Pemain Pria

"Siapa saja mereka? Yang jelas bukan Cristiano Ronaldo.."

Analisis | 10 February 2023, 19:17
Prediksi 5 Calon Pemenang The Best FIFA Kategori Pemain Pria

Libero.id - Penghargaan Pemain Terbaik FIFA atau yang biasa disebut The Best ditujukan untuk pesepakbola dengan performa terbaik setiap musim. Untuk edisi 2022 yang akan diberikan dalam waktu tidak terlalu lama, ada sedikit perubahan. Apakah ini untuk mengakomodasi Lionel Messi?

Biasanya The Best hanya mempertimbangkan satu musim kompetisi. Tapi, untuk 2021/2022, FIFA sengaja menambah durasinya untuk mengakomodasi Piala Dunia 2022. Itu berarti penilaian dihitung dari 8 Agustus 2021 hingga 18 Desember 2022 karena Piala Dunia di Qatar berlangsung pada akhir tahun.

Tapi, layaknya musim-musim sebelumnya, pemenangnya juga kembali dipilih berdasarkan hasil voting dari suporter, jurnalis, kapten, dan pelatih tim nasional dari seluruh anggota FIFA.

Melihat apa yang terjadi selama 2021/2022 dan Piala Dunia 2022, ada beberapa pemain yang sangat wajar masuk dalam daftar nominasi. Siapa saja mereka?

Berikut ini peringkat 5 kandidat kuat pemenang The Best 2022:

5. Sadio Mane

Sadio Mane menjalani musim 2021/2022 yang sangat sukses bersama Liverpool. Pemain Senegal itu mengamankan gelar ganda piala domestik dan nyaris memenangkan Liga Champions lagi. The Reds juga dalam perburuan gelar Liga Premier hingga hari terakhir.

Pada musim panas, Sadio Mane memilih tantangan baru dengan bergabung ke Bayern Muenchen. Sejauh ini, dirinya telah melakukan pekerjaan yang baik untuk dibanggakan kepada suporter.

Sadio Mane tampil luar biasa untuk tim nasional Senegal pada 2022. Dia mencetak penalti yang menentukan selama kemenangan di Piala Afrika. Dia juga berkontribusi terhadap kelolosan negara ke Piala Dunia 2022. Sayang, dia cedera dan harus absen di Qatar.

4. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA dalam dua tahun terakhir. Bisakah dia memenangkan penghargaan ketiga berturut-turut

Pada level individu, Robert Lewandowski telah melakukan hampir semua yang dia bisa. Dia memenangkan gelar Bundesliga bersama Bayern Muenchen sebelum berangkat ke Barcelona. Dia juga memenangkan Sepatu Emas Eropa musim lalu. Dia mencetak 50 gol dan 7 assist dan 46 pertandingan.

Tapi, dia gagal bersinar bersama Polandia di Piala Dunia 2022.

3. Kylian Mbappe

Bisakah penampilan impresif Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) dan Prancis, terutama di Piala Dunia 2022, membantu mendapatkan penghargaan Th Best?

Faktanya, Kylian Mbappe mencetak 39 gol dan memberikan 26 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Les Parisiens pada musim 2021/2022. Dia tidak hanya membawa PSG ke gelar Ligue 1, melainkan juga menjadi pencetak gol terbanyak dan pemberi assist jempolan.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak delapan gol, termasuk hattrick di final, dan memberikan dua assist dalam delapan penampilan untuk Prancis di Piala Dunia 2022. Mantan pemain AS Monaco juga berhasil memenangkan Sepatu Emas di turnamen tersebut.

2. Karim Benzema

Karim Benzema menghasilkan serangkaian penampilan hebat untuk Real Madrid di babak gugur Liga Champions 2021/2022. Penampilan individualnya membantu membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan La Liga. Tapi, cedera di menit-menit akhir membuat dirinya absen dari Piala Dunia 2022

Peraih Ballon d'Or 2022 itu mencetak 44 gol dan memberikan 15 assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim lalu. Tapi, tanpa main di Piala Dunia, Karim Benzema sangat berat untuk memenangkan The Best. 

1. Lionel Messi

Lionel Messi adalah favorit untuk memenangkan The Best kali ini. Apa alasannya? Banyak sekali!

La Pulga membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 dan memenangkan penghargaan Bola Emas. Dia jadi pemain terbaik setelah mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam delapan laga. Dia adalah tokoh utama penampilan luar biasa Argentina selama turnamen di Qatar. Kalah di laga pertama, tapi berpesta di pertandingan terakhir.

Performa itu semakin lengkap karena Lionel Messi juga tampil luar biasa untuk PSG musim lalu. Jadi, tidak ada pemain yang lebih pantas menerima penghargaan ini selain Lionel Messi.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network