Akhirnya Ikut Latihan Timnas U-20, Ini Penjelasan Robi Darwis

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.."

Biografi | 12 February 2023, 15:19
Akhirnya Ikut Latihan Timnas U-20, Ini Penjelasan Robi Darwis

Libero.id - Bergabung dengan pemusatan latihan timnas U-20 membuat Robi Darwis senang. Meski harus tertunda seminggu karena ada masalah perizinan dari klubnya, Persib Bandung, gelandang berusia 19 tahun itu mengaku siap memberikan yang terbaik untuk tim Merah-Putih.

TC timnas U-20 telah dimulai sejak 1 Februari 2023 dan akan berakhir pada 28 Februari 2023. Kemudian, mereka terbang ke Uzbekistan untuk menjalani Piala AFC U-20 2023.

Awalnya, Shin Tae-yong menyertakan 30 pemain. Tapi, ada banyak masalah. Faktanya, hingga seminggu setelah dimulainya TC, delapan pemain belum bergabung. Mereka adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang ada di Eropa.

Kemudian, empat pemain Persija Jakarta, yaitu Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas. Selanjutnya, dua pemain Persib Bandung, yaitu Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep. Keduanya masih masuk skuad Maung Bandung melawan Bali United, Jumat (10/2/2023).

Itu berarti, Persib baru menyerahkan satu pemain, yaitu Robi Darwis. Pemain asal Cianjur itu sudah mulai terlihat di TC sejak Jumat (10/2/2023). Dia langsung mengikuti latihan bersama rekan-rekan timnas U-20 lainnya.

"Sejak Jumat (10 Februari 2023), sudah 22 pemain yang bergabung dengan timnas U-20. Saya belum tahu kapan pemain yang belum datang akan hadir," kata Asisten pelatih timnas U-20, Nova Arianto.

Setelah bergabung dengan TC timnas U-20, Robi Darwis mengaku senang. Meski tidak mau terlibat dalam polemik klub dan timnas, dia mengaku siap mengikuti agenda Garuda Muda. "Saya bersyukur, Alhamdulillah, sudah bisa bergabung dengan timnas," ujar Robi Darwis di kanal YouTube PSSI TV.

Robi Darwis juga memastikan memiliki target khusus saat berseragam timnas U-20. "Saya berharap bisa berkontribusi besar untuk timnas Indonesia U-20. Harapan saya tidak muluk-muluk di Piala Asia U-20," tambah Robi Darwis.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network