Momen Witan Sulaeman Cedera Setelah 1 Jam Main dengan Persija di Liga 1

"Selamat datang di Liga Kungfu Indonesia, bro! Cek videonya.."

Viral | 12 February 2023, 16:57
Momen Witan Sulaeman Cedera Setelah 1 Jam Main dengan Persija di Liga 1

Libero.id - Witan Sulaeman menjalani debut bersama Persija Jakarta saat melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore. Masuk starting line-up, mantan pemain AS Trencin itu keluar lapangan karena cedera pada menit 60.

Persija Jakarta kedatangan Arema FC pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Selain usaha ke puncak klasemen, ada dua hal menarik dari pertandingan ini yang dinantikan suporter. Pertama, kabar pemain-pemain timnas U-20 yang tak kunjung diserahkan ke Shin Tae-yong.

Kedua, keberadaan Witan Sulaeman di lapangan yang ditunggu banyak pendukung Macan Kemayoran maupun suporter timnas Indonesia.

Dengan percaya diri, Thomas Doll memainkan Witan Sulaeman sejak kick-off. Pemuda asal Palu itu bermain bukan di posisi aslinya sebagai penyerang sayap. Pelatih asal Jerman memainkan punggawa timnas Indonesia sebagai penyerang tengah dalam skema 3-4-3.

Meski diberi kesempatan lebih dekat dengan gawang, Witan Sulaeman justru gagal mencetak gol. Bahkan, dua peluang yang didapatkan tidak bisa dikonversi. Tampaknya, dia masih buruh adaptasi.

Bukan hanya itu, pada menit 60, Witan Sulaeman mendapatkan tekel keras dari salah satu pemain Arema FC. Itu adalah tekel dari belakang yang terlambat, yang seharusnya berbuah kartu merah. Tapi, wasit tampaknya santai saja dengan pelanggaran keras seperti itu.

Akibatnya, Witan Sulaeman harus keluar lapangan dengan tandu, 2 menit kemudian. Dia digantikan Michael Kremencik. Dan, 15 menit kemudian, dia mencetak gol kedua Persija Jakarta. Skor 2-0 bertahan hingga akhir setelah di babak pertama Hanif Sjahbandi menceploskan bola lewat titik putih.

Selamat datang di Liga Kungu Indonesia, Witan Sulaeman!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network