Lawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Chelsea Diganggu Cedera

"Padahal, Liga Champions jadi satu-satunya harapan Chelsea."

Analisis | 14 February 2023, 23:21
Lawan Borussia Dortmund di Liga Champions, Chelsea Diganggu Cedera

Libero.id - Chelsea kebingungan mendaftarkan 25 pemain yang akan berlaga pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 melawan Borussia Dortmund, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB.  Pasalnya, ada beberapa pemain penting bakal absen karena cedera.

Liga Champions menjadi satu-satunya solusi Graham Potter jika tidak ingin dihujat terkait performa kurang meyakinkan di Liga Premier.

Masalahnya, lawan yang mereka hadapi tidak bisa dipandang sebelah mata, yaitu Borussia Dormund. Kemudian, beberapa pemain harus cedera karena menjalani agenda padat sepanjang musim dingin. Bahkan, ada beberapa pemain yang sudah berbulan-bulan hilang dari peredaran.

Situasi itu terjadi karena saat bertandang ke markas Borussia Dortmund, Chelsea kehilangan sejumlah pemain di beberapa sektor krusial.

Sebut saja Edouard Mendy yang mengalami patah jari dan belum pernah bermain untuk The Blues sejak kembali dari Piala Dunia 2022. Lalu, Wesley Fofana di posisi pertahanan. Dirinya masih belum membaik seusai mengalami cedera lutut.

Kemudian, Dennis Zakaria dengan cedera pahanya. Selanjutnya, Mateo Kovacic, Christian Pulisic, dan N'Golo Kante di tengah. Untuk lini depan, Armando Broja dan Raheem Sterling juga masih berkutat dalam proses pemulihan cedera sehingga tidak mungkin tampil melawan Borussia Dortmund.

Itu berarti pemain-pemain baru macam Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk, dan Joao Felix akan jadi tumpuan. Ini sekaligus akan menjadi ajang pembuktian keputusan rezim baru The Blues untuk royal di pasar pemain musim dingin.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network