Kabar Baik untuk Timnas U-20, Akhirnya Hanya 3 Pemain yang Belum Gabung

"Kalau bisa sulit, mengapa dibuat mudah?"

Analisis | 15 February 2023, 14:30
Kabar Baik untuk Timnas U-20, Akhirnya Hanya 3 Pemain yang Belum Gabung

Libero.id - Timnas U-20 akan menghadapi turnamen mini melawan sesama peserta Piala Dunia U-20 2023, Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru. Kabar baiknya, Asisten pelatih Nova Arianto memastikan semua pemain sudah bergabung kecuali Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferarri.

Pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan timnas U-20 jelang Piala AFC U-20 2023 penuh drama. Permintaan Shin Tae-yong untuk melepas para pemain dipanggil mendapatkan tantangan klub. Alasannya, tenaga mereka sangat dibutuhkan klub masing-masing di BRI Liga 1 2022/2023.

Masalah itu juga diwarnai kritik pedas Thomas Doll kepada Shin Tae-yong sehingga sempat menimbulkan hal yang kurang enak dilihat. Pasalnya, sesama pelatih seharusnya saling dukung, bukan berlomba-lomba melancarkan kritik yang mengarah ke personal.

Kini, setelah melewati ketidakpastian dan negosiasi alot, 23 dari 30 pemain yang dipanggil sudah bergabung. Mereka akan mengikuti turnamen mini yang digelar pada 17-22 Februari 2023.

Hanya Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferrari yang belum bergabung ke TC. "Sudah (Persija dan Persib) lepas pemain. Hanya tinggal Ferarri yang belum," ujar Nova Arianto, dilansir MNC Portal Indonesia.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh belum bergabung karena masih di Eropa. Tapi, PSSI terus berusaha memulangkan keduanya. Hasilnya, secara lisan Bodrumspor telah mengizinkan Ronaldo Kwateh kembali untuk bergabung dengan TC timnas U-20. Hanya tanggal pastinya sampai di Jakarta yang belum jelas.

Sedangkan Marselino Ferdinan, PSSI masih terus  melakukan komunikasi dengan KMSK Deinze. "Ronaldo sudah diizinkan. Marselino kami sedang melakukan komunikasi," ujar Nova Arianto.

Untuk Muhammad Ferarri, Persija Jakarta masih membutuhkan karena akan menghadapi pertandingan kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/2/2023). Ini pertandingan penting bagi Macan Kemayoran yang mengintip puncak klasemen sementara.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network