Harapan Netizen Indonesia Terwujud, Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI

"Selamat bekerja pak. Menunaikan amanah."

Berita | 16 February 2023, 13:01
Harapan Netizen Indonesia Terwujud, Erick Thohir Resmi Terpilih Jadi Ketum PSSI

Libero.id - Dari 4 nama final calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027, netizen Indonesia menjatuhkan pilihan kepada sosok Erick Thohir. Nama yang sudah berpengalaman mengurus sepak bola, bahkan sempat menjadi Presiden Inter Milan.

Tapi netizen hanya bisa menyemarakan sosial media, yang punya hak suara adalah para voters. 86 anggota PSSI yang dinyatakan lolos syarat, terdiri dari klub liga, Asprov, federasi futsal dan lainnya.


Dan dari 86 itu tidak satupun yang memilih Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono. Hanya Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti yang sedari awal memang paling banyak menyita perhatian.

Hasilnya, Erick Thohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada Kamis (16/2).

Erick memperoleh suara sebanyak 64 suara. Pria berusia 52 tahun yang tengah menjabat sebagai Menteri BUMN itu unggul telak atas La Nyalla Mattalitti yang mengantongi 22 suara.

"Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Aa Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir," ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Dengan begitu Erick Thohir bakal mengemban amanah sebagai Ketum PSSI selama empat tahun kedepan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Mochamad Iriawan alias Iwan Bule  (2019-2023).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network