Cetak Sejarah! Davide Nicola Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat 2 Kali Dalam Sebulan di Klub yang Sama

"Udah tau ngga punya kapasitas, tetap aja dipakai wkwk..."

Berita | 17 February 2023, 06:03
Cetak Sejarah! Davide Nicola Jadi Pelatih Pertama yang Dipecat 2 Kali Dalam Sebulan di Klub yang Sama

Libero.id - Davide Nicola telah dipecat oleh Salernitana untuk kedua kalinya dalam sebulan, setelah dipekerjakan kembali hanya dua hari setelah pemecatan pertamanya.

Saat itu tanggal 15 Januari ketika Atalanta mengalahkan Salernitana dengan skor 8-2, Davide Nicola kemudian dipecat sebagai manajer mereka, dengan tim yang telah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan.

Klub kemudian berusaha untuk membawa Rafa Benitez ke klub, dengan pemain Spanyol itu telah absen selama hampir setahun, dipecat oleh Everton pada Januari 2022.

Roberto D'Aversa dan Leonardo Semplici juga masuk dalam list nama pelatih baru Salernitana, namun manajemen tidak menemukan kesepakatan dan kembali memperkerjakan Davide Nicola.

Hanya dua hari kemudian dia kembali bekerja, mengatakan, “Saya meminta maaf, bertanggung jawab atas penampilan yang tidak memadai dan mengakibatkan kekalahan telak. Saya percaya pada tim ini dan orang-orangnya serta klub hebat ini."

"Saya sangat menuntut Presiden mempertimbangkan kembali keputusannya untuk berurusan dengan jiwa manusia yang memiliki kepekaan mendalam terhadap pemahaman dan sangat ingin membangun sepak bola yang berbeda. Saya mencintai Salerno dan sangat percaya pada proyek ini."

Namun sejak saat itu, segalanya tidak menjadi lebih baik dan mereka kalah dua dari tiga pertandingan berikutnya, dengan kekalahan 1-0 akhir pekan dari Hellas Verona sebagai pukulan terakhir.

Pada hari Rabu, direktur olahraga klub Morgan De Sanctis mengonfirmasi bahwa mantan manajer Fiorentina Paulo Sousa sekarang akan mengambil alih ruang ganti Salernitana.

"Paulo Sousa telah tiba. Penandatanganannya sudah dekat, ada beberapa detail yang sedang dievaluasi oleh pengacara. Semuanya harus ditulis dengan baik. Dia akan menandatangani hingga Juni dengan opsi untuk dua tahun lagi."

"Pemecatan resmi Nicola akan segera tiba. Paulo Sousa memiliki profil internasional, pengalaman hebat, dan pengetahuan sepak bola. Ada keyakinan bahwa dia dapat membantu kita segera. Proyeknya bisa diperpanjang, tapi kita semua harus senang dalam beberapa bulan mendatang."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network