Dinilai Curang Saat KLB PSSI 2023, Begini Tanggapan Yunus Nusi

"Yang bersangkutan sudah mundur ya gaes.."

Berita | 17 February 2023, 17:52
Dinilai Curang Saat KLB PSSI 2023, Begini Tanggapan Yunus Nusi

Libero.id - Yunus Nusi akhirnya buka suara atas tudingan yang menyebut dirinya berbuat curang dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023 pada Kamis (16/2) kemarin.

Dalam proses pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI, pria yang menjabat Sekjen PSSI periode 2020-2023 itu sedianya terpilih sebagai Waketum PSSI bersama dengan Zainudin Amali.

Namun keputusan tersebut, dianggap ada kecurangan dalam proses perhitungan suara sehingga harus diulang. Setelah diulang ternyata Yunus Nusi dan Ratu Tisha yang dinyatakan menang.

Tepat setelah pengumuman itu, Yunus Nusi justru memilih mundur dan memberikan posisinya kepada Zainudin Amali. Ia menilai Menpora itu lebih pantas menempati jabatan tersebut demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Adapun merespons soal kecurangan tersebut, Yunus tak banyak berkomentar. Ia merasa kongres sudah berjalan dengan adil.

"Tentang itu saya serahkan kepada KP, saya sebagai kandidat yang ikut bersama-sama bergabung di posisi tersebut, dan saya melihat berjalan dengan baik. Kongres demi kongres di organisasi besar seperti ini, saya merasa semua berjalan dengan adil," kata Yunus Nusi kepada awak media di Hotel Shangri-La, Jakarta,

Adapun mengenai kepengurusan PSSI yang baru, Erick Thohir yakin sepak bola Indonesia akan bisa lebih maju. 


"Segala sesuatu saya serahkan ke Ketum dan sekali lagi saya yakin Ketum, Waketum, dan Exco akan mencari bibit-bibit terbaik untuk mengisi jabatan yang ada di PSSI," tutupnya..

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network