Dukung Erick Thohir, Pelatih Asing Liga 1 Punya Harapan Besar untuk Sepakbola Indonesia

"Semoga semuanya lancar jaya.."

Analisis | 18 February 2023, 11:39
Dukung Erick Thohir, Pelatih Asing Liga 1 Punya Harapan Besar untuk Sepakbola Indonesia

Libero.id - KLB PSSI 2023 yang memilih dan menetapkan Erick Thohir menjadi Ketua umum yang baru pengganti Mochamad Iriawan mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Tak terkecuali pelatih-pelatih asing di BRI Liga 1 2022/2023.

Erick Thohir terpilih menjadi Ketua umum setelah mendapatkan suara terbanyak dalam voting. Menteri Negara BUMN itu akan dibantu Ratu Tisha Destria dan Zainudin Amali sebagai Wakil ketua umum. Ada pula 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang ikut dipilih pada KLB PSSI 2023.

Terpilihnya Erick Thohir mendapatkan banyak apresiasi dari beberapa pelatih asing di Liga 1. Luis Milla misalnya. "Saya merasa sangat senang karena sudah terpilih Ketua umum yang baru. Bagi saya, dia adalah orang yang berpengalaman di sepakbola," kata Luis Milla seusai memimpin latihan Persib Bandung, Jumat (17/2/2023).

Dengan segudang pengalaman di Persib Bandung, Inter Milan, hingga DC United, Luis Milla berharap Erick Thohir bisa memperbaiki sepakbola Indonesia.

"Ini yang paling penting, karena dia memiliki pengalaman di dalam maupun di luar negeri. Menurut saya dia orang yang sudah siap dan kekurangan yang ada di persepakbolaan kita bisa diperbaiki," tambah mantan pelatih tim nasional Indonesiaasal Spanyol itu.

Bukan hanya Luis Milla, Stefano Cugurra Teco juga merasa terpilihnya Erick Thohir akan membawa hal positif ke sepakbola Indonesia. Pelatih Bali United asal Brasil itu berharap PSSI akan jauh lebih baik dalam membina sepakbola Indonesia, khususnya organisasi dan kompetisi

"Selamat buat Bapak Erick Thohir sebagai Ketua umum PSSI yang baru. Semoga dia bisa jalankan tugas di organisasi dan kompetisi yang lebih bagus," ujar Teco kepada awak media.

Tak kelinggalan, Thomas Doll yang kontroversial juga memberi respons positif. Meski sempat menjadi sorotam karena dianggap menghambat kerja Shin Tae-yong dan timnas U-20, pelatih Persija Jakarta asal Jerman itu memuji Erick Thohir sebagai sosok yang akan bisa mengelola sepakbola Indonesia dengan baik.

"Dia punya visi yang bagus dalam sepakbola. Dia banyak pengalaman. Yang paling penting dia pecinta sepakbola. Itu bagus untuk PSSI sekarang," ucap Thomas Doll setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network