Cerita Lama! Kalah dari Selandia Baru, STY Soroti Masalah Finishing dan Passing Timnas U-20

"Masih terus jadi pekerjaan rumah..."

Berita | 20 February 2023, 09:18
Cerita Lama! Kalah dari Selandia Baru, STY Soroti Masalah Finishing dan Passing Timnas U-20

Libero.id - Timnas U-20Indonesia mau tak mau harus mengakui kekalahan atas Timnas Selandia Baru U-20 dalam laga kedua Mini Turnamen Internasional, Minggu (19/2) malam WIB.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, tim besutan Shin Tae-yong itu kalah dengan skor  1-2

Dua gol Selandia baru datang dari Oliver Colloty dan Jay Joshua pada menit ke-58 dan 70. Sementara itu, gol pelipur lara Timnas U-20 dicetak oleh pemain yang baru saja bergabung pemusatan latihan, Muhammad Ferarri sesaat sebelum laga bubar.

Dengan hasil tersebut, Shin Tae-yong menyoroti dua hal yang harus dibenahi kedepannya: penyelesaian akhir dan juga kualitas passing.

"Para pemain kita sudah lebih baik dari sebelumnya, tapi kita harus perbaiki masalah finishing dan kesalahan mengoper," kata Shin dalam konferensi pers sesudah laga.

Pada laga sebelumnya, Jumat (17/2) lalu. Timnas U-20 menang atas Timnas Fiji U-20 dengan skor 4-0.

"Pemain kita gampang sekali salah oper. Itu yang harus diperbaiki dan belajar lagi agar kita bisa mendapatkan kemenangan," imbuhya.

Dan memang pada laga tersebut Arkhan Kaka Fikri dan rekan-rekan kerap kehilangan momentum saat menyerang karena kesalahan passing. Ditambah dengan tumpulnya lini depan juga menjadi penyebab kekalahan Timnas U-20.

"Ketika dapat peluang, kita harusnya bisa cetak gol tapi nyatanya kan tidak. Ketika cetak gol, kita pastinya bisa bawa hasil yang lebih baik. Kalau tidak, pasti akan kalah seperti hari ini. Para pemain harus merasakan ketika kita tidak bisa cetak gol, pastinya kita akan kalah seperti hari ini. Jadi, termasuk saya, para pemain akan memperbaiki finishing," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya Skuad Garuda Muda akan menjajal kekuatan Timnas Guatemala U-20 pada Selasa (21/2) mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network