Timnas U-20 Tampil Mengecewakan Lawan Selandia Baru, Rabbani Tasnim: Kami Kurang Kompak

"Ayo tetap semangat Skuad Garuda Muda!"

Berita | 20 February 2023, 16:04
Timnas U-20 Tampil Mengecewakan Lawan Selandia Baru, Rabbani Tasnim: Kami Kurang Kompak

Libero.id - Pelatih tim nasional U-20 Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengakui lini bahwa timnas U-20 masih bermasalah di finishing atau penyelesaian akhir. Hal ini disampaikan setelah timnya takluk 1-2 dari Selandia Baru pada turnamen persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (20/2/2023).

Pada pertandingan tersebut, tim asuhan Shin Tae Yong sebenarnya sempat memberikan ancaman berbahaya ke gawang Selandia Baru. Namun peluang demi peluang yang dimiliki Rabbani Tasnim dan Frengky Missa selalu gagal berbuah gol.

Adapun satu-satunya gol timnas Indonesia didapat melalui situasi bola mati. Yakni ketika Muhammad Ferrari berhasil menanduk bola tendangan sudut pada fase akhir pertandingan untuk memperkecil ketertinggalan.

“Jadi setiap hari latihan juga tetap hari ini terjadi masalah di finishing. Jadi untuk itu coach Shin termasuk para pemain pastinya akan berusaha untuk memperbaikinya, jadi selain kata usaha ya tidak ada lagi solusi,” ujar Shin pada konferensi pers pascalaga.

Adapun Rabbani sendiri mengakui bahwa dirinya serta anak-anak Garuda Muda memang tidak tampil maksimal.

"Saya dan mungkin dari pemain akan mengikuti apa yang pelatih sampaikan. Mungkin yang mau diperbaiki adalah kekompakan tim serta kekeluargaan tim" ujar Rabbani.

"Ini tinggal cara bagaimana kami berkomunikasi dan mungkin kita banyak kekurangan, terutama dalam hal penyelesaian akhir" tutup Rabbani.

Indonesia bakal menghadapi Guatemala pada laga terakhir turnamen mini, Selasa (21/2). 

Duel Indonesia U-20 vs Guatemala U-20 akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar pukul 19.00 WIB.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network