Alasan Wasit Tidak Memberi Kartu Kuning Kepada Kudus yang Selebrasi Buka Baju

"Alasannya sangat menyentuh, Selamat jalan Christian Atsu..."

Viral | 21 February 2023, 00:28
Alasan Wasit Tidak Memberi Kartu Kuning Kepada Kudus yang Selebrasi Buka Baju

Libero.id - Gelandang Ajax Mohammed Kudus memberikan penghormatan kepada mendiang pesepakbola Ghana Christian Atsu dalam pertandingan antara klubnya dan Sparta Rotterdam pada 19 Februari 2023.

Sesuai Hukum FIFA 12, seorang pemain secara otomatis dikeluarkan kartu kuning oleh wasit jika mereka melepas jersey mereka untuk merayakan gol mereka. Undang-undang itu diterapkan pada 1 Juli 2004, dan disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB) pada Pertemuan Tahunan IFAB ke-118 di London.

Namun, setelah melanggar aturan itu, wasit yang memimpin pertandingan, Pol van Boekel, tidak mengeluarkan kartu kuning kepada pesepakbola asal Ghana itu.

Dalam sebuah wawancara, Kudus menjelaskan bahwa wasit mengatakan kepadanya bahwa dia memahami situasinya dan menambahkan apa yang dilakukan oleh Kudus adalah karena alasan kemanusiaan serta solidaritas.

Adapun Kudus sendiri menyatakan bahwa dia merasa berhutang budi kepada wasit yang telah memahaminya dan selebrasi golnya itu untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Christian Atsu dan kepada seluruh korban gempa di Turki.

Sementara itu, pertandingan antara Ajax melawan Sparta Rotterdam berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk keunggulan klubnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network