Mana Lebih Besar? Panggung Raisa di SUGBK atau Jay Chou di Bukit Jalil

"Ternyata, suporter Indonesia dan Malayasia bisa kompak.."

Viral | 21 February 2023, 19:19
Mana Lebih Besar? Panggung Raisa di SUGBK atau Jay Chou di Bukit Jalil

Libero.id - Masih ingat pemandangan panggung besar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, saat tim nasional Malaysia menjalani Piala AFF 2022? Itulah yang kini disaksikan pendukung tim nasional Indonesia U-20 pada Turnamen Mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat Malaysia menjamu Thailand di semifinal Piala AFF 2022, dunia maya dihebohkan dengan penampakan panggung besar di belakang gawang. Itu adalah panggung artis Taiwan yang populer di Malaysia, Jay Chou.

Konser Jay Chou baru sebenarnya digelar pada 15 Januari 2023. Tapi, penyelenggara konser sudah mulai membangun panggung di Stadion Bukit Jalil sejak awal bulan. Sebab, proses pembangunan panggung mulai dari pendirian rigging, pemasangan lighting hingga sound system, membutuhkan waktu 14 hari.

Meski sedang ada pembangunan panggung konser Jay Chou, Harimau Malaya tetap menjadikan Stadion Bukit Jalil sebagai kandang untuk Piala AFF 2022. Jadi, Malaysia harus menerima kenyataan tribun penonton yang terletak di belakang gawang selatan, di sekitar panggung konser Jay Chou akan ditutup.

Saat itu, apa yang disaksikan di Malayasia jadi bahan olok-olokan warganet Indonesia. Banyak yang merasa aneh, dan mengatakan hal serupa tidak mungkin terjadi di Indonesia.

Tapi, benarkah pendapat itu? Sebulan kemudian, hal yang tak disangka-sangka terjadi. Pendukung Indonesia dihebohkan penampakan panggung raksasa di depan tribun utama (barat) SUGBK ketika timnas U-20 menjalani tiga laga uji coba internasional persiapan Piala AFC U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Panggung siapakah itu? Ternyata, itu milik Raisa untuk Sabtu (25/2/2023). Yang lebih mengherankan adalah Raisa adalah penyanyi solo. Tapi, panggungnya layaknya band legendaris sekelas God Bless atau Slank

Jadi, panggung siapa yang lebih besar?

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network