Dinilai Kurang Baik, Shin Tae-yong Merasa Heran dengan Kepemimpinan Wasit Thoriq Alkatiri

"Wasit asal Indonesia terbaik sejauh ini."

Berita | 22 February 2023, 07:35
Dinilai Kurang Baik, Shin Tae-yong Merasa Heran dengan Kepemimpinan Wasit Thoriq Alkatiri

Libero.id - Kalau boleh menyebut siapa wasit asal Indonesia yang punya kapasitas jempolan. Maka nama pertama yang langsung terpikirkan adalah Thoriq Alkatiri. Di tengah kekecewaan publik terhadap banyaknya hal-hal lucu soal perwasitan, kepemimpinan Thoriq Alkatiri yang sudah mengantongi lisensi FIFA sejak 2014 lalu, menjadi semacam oase.

Wasit yang kita sebut di atas baru-baru ini memimpin dua laga Timnas Indonesia U-20 di ajang mini turnamen. Pertama melawan Timnas Fiji U-20. Kedua melawan Timnas Guatemala U-20. Dan yang terkahir itulah membuat seorang Shin Tae-yong terdengar agak kecewa dengan Thoriq Alkatiri.

Usai laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2) malam WIB itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Pelatih Shin Tae-yong menyoroti kinerja Thoriq Alkatiri.

"Saya bingung kenapa wasit juga memimpin pertandingan dengan kurang baik di laga ini," katanya dalam konferensi.

Shin Tae-yong menyayangkan para pemain Guatemala yang bermain dengan kasar. Salah satunya pada menit ke-56 ketika pemain Guatemala mengangkat kaki sangat tinggi ke arah Hokky Caraka. Dan  Thoriq Alkatiri pun langsung memberi kartu merah.

"Memang kalau Piala Dunia U-20, pasti kami akan usaha semaksimal mungkin agar bisa menang, tetapi mengecewakan juga karena Guatemala permainannya tidak baik dan kotor," imbuhya.

Terlepas dari itu Skuad Garuda muda akan segera melakoni turnamen yang sesungguhnya, Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung pada awal Mei mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network