Kungfu ke Hokky Caraka, Momen Thoriq Alkatiri Auto Beri Hadiah Kartu Merah Pemain Guatemala

"Buset itu kaki tinggi bener.."

Berita | 22 February 2023, 06:53
Kungfu ke Hokky Caraka, Momen Thoriq Alkatiri Auto Beri Hadiah Kartu Merah Pemain Guatemala

Libero.id - Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam WIB, di hadapan sedikit suporter dari kapasitas sekitar 77 ribu bangku single seat, Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timnas Guatemala U-20 dalam laga penutupan mini turnamen internasional.

Skuad Garuda Muda kembali menelan kekalahan dengan skor tipis. 0-1. Satu-satunya gol dicetak pada menit 22 lewat pemain bernama Jorge Abelardo yang melepaskan tembakan chip dari area tengah lapangan.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-58, Skuad Garuda Muda diuntungkan usai Thoriq Alkatiri mengambil keputusan tegas dengan memberi kartu merah pemain bernama Julio Garcia.

Pemain Guatemala tersebut mengangkat kaki terlalu tinggi bahkan hingga mengenai kepala Hokky Caraka. Gerakan itu layaknya seperti kungfu dengan jurus kaki terbang.

Pelanggaran yang membuat Julio menerima kartu kuning kedua itu terjadi di dekat kotak penalti. Namun sayangnya situasi tendangan bebas tak bisa dimanfaatkan oleh Skuad Garuda Muda.


Unggul jumlah pemain membuat Indonesia lebih mudah dalam melancarkan serangan, praktis tim tamu juga hanya parkir bus. Sayangnya beberapa peluang gagal berbuah gol dan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor masih 0-1 untuk kemenangan Guatemala.

Dengan hasil tersebut paling tidak Skuad Garuda Muda sudah punya semangat berkompetisi, cukup tidak cukup untuk persiapan jelang Piala Asia U-20 pada Maret mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network