Viral! Reaksi Gokil Lord Martin Braithwaite Makan Ayam Geprek

"Makanan Indonesia juga digemari pesepakbola Eropa. Cek videonya."

Viral | 22 February 2023, 13:11
Viral! Reaksi Gokil Lord Martin Braithwaite Makan Ayam Geprek

Libero.id - Makanan Indonesia terkenal kelezatannya. Rendang, Nasi Goreng, Ayam Geprek, bahkan Mie Instan diakui ke seluruh dunia. Contohnya, penyerang tim nasional Denmark, Martin Braithwaite, yang memberikan nilai 8,5 untuk masakan super pedas khas Indonesia, Ayam Geprek.

Lahir di Esbjerg, 5 Juni 1991, Martin Braithwaite populer saat dikontrak Barcelona dari Leganes pada 20 Februari 2020. Itu adalah pembelian panik menyusul cedera Ousmane Dembele.

Kedatangan Martin Braithwite ternyata tidak diinginkan suporter Barcelona. Penampilan yang buruk dan cedera yang didapat membuat mantan penyerang Middlesbrough itu menjadi bahan olok-olokan penggemar Barcelona. Dia semakin dibenci karena menolak pemotongan gaji.

Tak tahan dengan sikap pendukung Barcelona, Martin Braithwaite kemudin pindah ke rival sekota, Espanyol, pada jendela transfer musim panas 2022.

Peruntungan Martin Braithwaite berubah di RCDE Stadium. Dia menjelma menjadi sosok kunci di lini depan Los Periquitos. Sejauh ini dirinya sudah bermain 17 kali di La Liga dan mencetak 5 gol. Dia juga tampil cukup bagus di kompetisi lain seperti Copa del Rey, meski tidak selalu mencetak gol.

Uniknya, baru-baru ini Martin Braithwaite berkolaborasi dengan seorang content creator asal Inggris yang mengulas budaya dan makanan Indonesia, Laurence Benson.

Dalam akun Instagram resmi Laurence Benson, @laurencerioubenson, tampak Martin Braithwaite mendapatkan tantangan untuk mencicipi salah satu makanan rakyat yang sangat populer di Indonesia, Ayam Geprek. Beda dengan orang Eropa pada umumnya yang tidak suka makan pedas, Martin Braithwaite justru menikmati Ayam Geprek

"@braithwaiteofficial makan masakan padas dari Indonesia. Ayam Geprek adalah masakan Indonesia pedas dan merupakan salah satu yang paling populer di seluruh nusantara. Terdiri dari sambal (cabai yang dihancurkan) yang 'ditumbuk' menjadi ayam memberikan hidangan rasa yang kaya dan pedas," tulis Laurence Benson.

Laurence Benson dikenal di dunia maya sebagai orang Inggris yang membahas banyak makanan Indonesia. Biasanya, dia akan meminta teman-temannya mencicipi masakan Indonesia, mulai makanan instan seperti mie hingga makanan berat macam rendang. Dan, kali ini dirinya mendapat kesempatan menyambangi markas Espanyol.

"Terima kasih @laliga telah mengundang saya untuk memperkenalkan makanan Indonesia ke Spanyol dan @rcdespanyol yang mengizinkan saya untuk bertemu Martin Brathwaite di restoran @gadogado.bcn di Barcelona," tulis Laurence Benson.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network