Diejek Netizen Saat Perkuat Timnas, Momen Rio Fahmi dan Hansamu Yama Jadi Penentu Kemenangan Persija

"Ternyata doi tau cara ngegolin... Beda timnas beda di klub"

Berita | 22 February 2023, 19:04
Diejek Netizen Saat Perkuat Timnas, Momen Rio Fahmi dan Hansamu Yama Jadi Penentu Kemenangan Persija

Libero.id - Setalah cukup lama tidak memperkuat Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata kembali mendapat kesempatan untuk tampil di Piala AFF 2022. Shin Tae-yong memainkan penggawa Persija Jakarta itu sejak menit awal saat melawan Timnas Brunei Darussalam, dan pada menit ke-51, Hansamu Yama Pranata menyia-nyiakan peluang emas, di mana bola yang tingkat gol nya mencapai 99 persen gagal dieksekusi oleh bek berusia 25 tahun itu.

Alhasil dirinya diejek dan menjadi bahan olok-olokan netizen Indonesia. Dan sebuah kebetulan, Hansamu Yama Pranata bukan satu-satunya pemain Persija Jakarta yang jadi bahan ejekan, sebelumnya ada nama Rio Fahmi yang dinilai tidak layak memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021.


Dua nama di atas merupakan pemain andalan Thomas Doll di Persija Jakarta, dan keduanya dalam laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2022/23 saat melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Rabu (22/2) sore WIB, berhasil membawa Macan Kemayoran meraih 3 point penuh.

Saat skor 1-1 dan menit menunjukkan 90+7, Ilham Rio Fahmi mengirim umpan silang langsung ke dalam kotak penalti yang disambut oleh sundulan Hansamu Yama.

Skor menjadi 2-1 dan tak lama kemudian wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta naik peringkat ke-2 dengan dengan 50 poin. Sementara itu, Barito Putera ada di posisi ke-15 dengan raihan 22 point.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network