Dari Pemain Legendaris Jadi Pelatih, Giliran lham Jaya Kesuma yang Pimpin Persita Tangerang

"Striker top pada masanya."

Berita | 22 February 2023, 20:40
Dari Pemain Legendaris Jadi Pelatih, Giliran lham Jaya Kesuma yang Pimpin Persita Tangerang

Libero.id - Masih ingat dengan Ilham Jaya Kesuma? striker lokal yang pernah menjadi top skorer Liga Indonesiapada musim 2002-2003 dengan 22 gol bersama Persita Tangerang.

Kini pria yang juga pernah menjadi top skorer dengan 7 gol bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2004 itu ditunjuk sebagai pelatih Persita Tangerang menggantikan Alfredo Vera.

Sebelum menjadi pelatih, pada musim 2021 Ilham Jaya Kesuma tercatat sebagai asisten pelatih. Dan sudah dua kali Laskar Cisadane berganti juru taktik. Mula-mula rekannya sesama Legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyo Putro, lalu dipecat hingga yang terbaru Alfredo Vera.

Ditunjuk sebagai carteker atau pelatih interim, Ilham Jaya Kesuma punya tugas yang tak mudah. Saat ini Paulo Sitanggang dan rekan-rekan bertengger di urutan 10 klasemen BRI Liga 1 2022/23 dengan 32 poin.

Ilham Jaya Kesuma tak sendiri mengawali karier kepelatihannya yang unik itu. Di PSIS Semarang ada nama Muhammad Ridwan, pemain legendaris yang juga bertransformasi sebagai pelatih interim setelah beberapa pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar didepak.

Dalam empat laga memimpin Carlos Fortes dan rekan-rekan, Muhammad Ridwan berhasil menghantarkan 3 kemenangan. Lantas bagaimana dengan kiprah Ilham Jaya Kesuma sebelum Persita Tangerang menemukan pelatih tetap baru?

Terdekat Persita Tangerang akan bertandang ke markas PSIS Semarang, pada Sabtu (25/2) sore WIB. Lalu akan menjamu PSS Sleman pada Kamis (2/3) sore WIB mendatang

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network