Respons Positif Hugo Samir Setelah Timnas U-20 Kalah dari Guatemala, Mental Juaranya Mirip Sang Ayah

"Jacksen F Tiago sepertinya sudah mendidik mental Hugo Samir sebagai jawara."

Berita | 23 February 2023, 06:21
Respons Positif Hugo Samir Setelah Timnas U-20 Kalah dari Guatemala, Mental Juaranya Mirip Sang Ayah

Libero.id - Penyerang Timnas Indonesia U-20 Hugo Samir menyatakan dirinya siap bekerja keras saat tampil di setiap pertandingan Tim Garuda Nusantara, bahkan hingga harus punggungnya remuk.

Hugo Samir mengomentari penampilan dirinya saat tampil membela Timnas Indonesia U-20 melawan Guatemala.

Pesan tersebut dia ungkapkan lewat akun Instagram miliknya pada Rabu (22/2) malam, sembari memuat foto-foto Hugo Samir saat duel dengan pemain Guatemala.

"Tidak ada sesuatu hal berharga yang datang dengan mudah. Tidak masalah jika Anda bekerja sampai punggung Anda remuk selama itu sepadan! Kerja keras akan selalu terbayar dan selalu meninggalkan kesan abadi," tulis Hugo Samir di akun Instagram miliknya.

Anak kandung dari mantan pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago, Hugo Samir panen pujian usai bermain sebagai pemain pengganti saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Fiji dan Selandia Baru di turnamen mini U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Penampilannya yang impresif di dua pertandingan tersebut menjadi alasan netizen meminta kepada STY agar bisa mempertimbangkan untuk menjadikan Hugo Samir sebagai starter di lini depan Indonesia U-20 saat menghadapi Guatemala.

Namun saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Guatemala pada laga terakhir turnamen mini U-20, Selasa (21/2), Hugo Samir tetap menghangatkan bangku cadangan.

Hugo Samir baru diturunkan oleh Shin Tae Yong di babak kedua. Namun, tak lama kemudian STY menarik kembali Hugo Samir.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong mengungkapkan alasan mengganti Hugo Samir dan Ronaldo Kwateh lebih cepat dalam pertandingan melawan Guatemala.

"Untuk Ronaldo diganti karena kondisinya kurang baik, untuk Hugo belum beradaptasi dengan tim akhirnya diganti," ucap STY dalam konferensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Guatemala U-20.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-20 kalah 0-1 dari Guatemala. Selanjutnya, STY memastikan pasukannya akan bertolak ke Uzbekistan pada Jumat (24/2) untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 akan terjun di Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada 1 hingga 18 Maret mendatang. Pada ajang Piala Asia U-20 2023, Indonesia berada di Grup A bersama Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network