Peringkat Pencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak di Liga Premier

"No.1 adalah pemain yang sangat populer di bumi dan luar angkasa."

Feature | 24 February 2023, 01:54
Peringkat Pencetak Gol Tendangan Bebas Terbanyak di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier terus menyandang status sebagai kompetisi sepakbola terbaik di dunia. Itu karena liga di Inggris itu dihuni banyak pemain hebat. Selain itu, gol-gol cantik sering tercipta. Salah satunya dari skenario tendangan bebas.

Sepanjang sejarah kompetisi Inggris, ada banyak pemain hebat yang memiliki kemampuan tendangan bebas jempolan eksis. Mereka adalah pemain yang selalu diberi kepercayaan menghadapi skenario bola mati. Meski tidak selalu sukses, banyak gol yang dihasilkan.

Nama-nama legendaris macam Gianfranco Zola, Thierry Henry, David Beckham, atau Cristiano Ronaldo tidak boleh dilupakan saat membahas pemain dalam kategori ini. Mereka adalah pesepakbola-pesepakbola yang diberkati dengan kemampuan tendangan bebas keren.

Jadi, siapa pemain yang paling banyak mencetak gol melalui tendangan bebas di Liga Premier? Berikut ini peringkatnya:

5. Ian Harte, Morten Gamst Pedersen (10 gol)

Mantan bek sayap Leeds United, Ian Harte, mencetak 10 dari 28 gol Liga Premier dari tendangan bebas (36%). Sementara eks pemain Blackburn Rovers, Morten Gamst Pedersen, mencetak 29% gol tendangan bebas. Itu berarti 10 dari 34 gol saat bermain di Liga Premier pada periode 2004-2012.

4. Sebastian Larson, Laurent Robert (11 gol)

Dari para pemain yang telah mencetak setidaknya 25 gol Liga Premier, tidak ada yang menghasilkan proporsi lebih tinggi dari tendangan bebas langsung Sebastian Larsson, yaitu 42%  atau 11 dari 26 gol. Enam dari gol tendangan bebasnya datang untuk Birmingham City. Lima lainnya saat berseragam Sunderland.

Lalu, seandainya Laurent Robert bermain di Liga Premier lebih lama, mungkin dia bisa menyaingi David Beckham.

Dari 15 pemain yang telah mencetak delapan atau lebih gol tendangan bebas dalam kompetisi ini, mantan bintang Newcastle United itu rata-rata mencetak gol tendangan bebas tercepat, yaitu satu setiap 994 menit.

Laurent Robert adalah salah satu dari hanya dua pemain (bersama David Beckham pada 2000/2001) yang mencetak lima gol tendangan bebas langsung dalam satu musim Liga Premier. Dia mencetak lima gol untuk Newcastle United pada 2001/2002. Dia membantu mereka mencapai posisi keempat di akhir musim.

3. Gianfranco Zola, Thierry Henry, Cristiano Ronaldo (12 gol)

Gianfranco Zola mencetak 12 gol istimewa di Liga Premier. Sebab, pemain Italia itu baru bermain di Inggris saat berusia 30 tahun. Seperempat dari gol tendangan bebasnya tercipta dalam satu bulan. Chelsea sangat terbantu dengan itu.

Lalu, Thierry Henry menggemas 12 gol tendangan bebas selama 6 musim. Sedangkan Cristiano Ronaldo mencetak 12 gol tendangan bebas untuk Manchester United di Liga Premier dengan 11 di antaranya dalam periode pertama pada 2003/2004 hingga 2008/2009.

2. James Ward-Prowse (17 gol)

James Ward-Prowse mencetak gol tendangan bebas ke-17 di Liga Premier dalam kemenangan mengejutkan Southampton atas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (18/2/2023). Gol itu adalah satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut-.

Tiga belas dari 17 gol tendangan bebasnya tercipta saat tandang, termasuk delapan gol terakhir berturut-turut,. Artinya, dia adalah pencetak gol terbanyak tendangan bebas di Liga Premier dalam pertandingan tandang. Itu dua lebih banyak dari yang dilakukan David Beckham di laga tandang (11 gol).

Dan, sebagai satu-satunya pemain yang masih aktif di Liga Premier, James Ward-Prowse  hanya menunggu waktu untuk menjadi pencetak gol terbanyak tendangan bebas di Liga Premier.

1. David Beckham (18 gol)

David Beckham tidak mencetak satu pun gol tendangan bebas dalam dua musim pertamanya sebagai pemain Liga Premier. Gol tendangan bebas pertamanya untuk Manchester United baru datang dalam kekalahan 3-6 dari Southampton pada 26 Oktober 1996.

Seiring dengan banyaknya kesempatan, David Beckham mencetak 18 gol tendangan bebas dari 265 penampilan dalam sembilan musim di Liga Premier. Dan, kini rekornya terancam dilewati James Ward-Prowse.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network