Salut! Pemain Timnas U-20 Masih Sempat Latihan Beban Sebelum OTW Uzbekistan

"Agar kuat dan tidak mudah cedera.."

Berita | 25 February 2023, 00:17
Salut! Pemain Timnas U-20 Masih Sempat Latihan Beban Sebelum OTW Uzbekistan

Libero.id - Selesai menjalani mini turnamen internasional, Timnas U-20 akan segera bertolak ke Uzbekistan untuk melakoni turnamen yang sesungguhnya.

Jika di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Hugo Samir dan rekan-rekan melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, maka di Piala Asia U-20 2023 mendatang 3 lawan yang dihadapi Skuad Garuda Muda di babak penyisihan grup adalah Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan.

 Padatnya jadwal laga tentunya menuntut kondisi fisik yang prima dari para pemain. Untuk itulah Shin Tae-yong terus memberi porsi latihan fisik. Baik di atas lapangan hijau maupun di dalam ruangan. Menu yang tak boleh terlewat adalah gym. Latihan beban yang juga berguna untuk pertumbuhan masa otot dan daya tahan pemain.

Dalam unggahan akun sosial media terbaru PSSI, tampak Timnas U-20 melakukan latihan gym. Terlihat pemain-pemain seperti Hokky Caraka, Frengky Missa, Ronaldo Kwateh, Marcel Januar, dan Hugo Samir.


Sesi latihan gym itu kemungkinan besar dilakukan di siang selepas sholat Jum'at menjelang sore hari, mengingat Skuad Garuda Muda dijadwalkan terbang ke Uzbekistan dari Bandara Soekarno-Hatta selepas Maghrib alias 18.30 WIB, Jum'at (24/2) hari ini.

Sesampainya di Uzbekistan masih cukup banyak waktu untuk beristirahat, beradaptasi, dan menggelar latihan ringan sebelum memainkan laga pembuka melawan Timnas Irak U-20 pada Rabu (1/3/2023) mendatang. Tiga hari berselang melawan Suriah, lalu tuan rumah Uzbekistan.

Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, paling tidak Timnas U-20 harus menjadi runner-up grup.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network