Momen Gol Bunuh Diri Alwi Slamat, Buat PSM Makassar Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1

"Terima kasih Persebaya Surabaya..."

Berita | 24 February 2023, 18:08
Momen Gol Bunuh Diri Alwi Slamat, Buat PSM Makassar Nyaman di Puncak Klasemen Liga 1

Libero.id - PSM Makassar kembali meraih kemenangan penting. Memainkan laga ke-26 BRI Liga 1 2022/23, tim besutan Bernando Tavares itu mengahadapi Persebaya Surabaya. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2) sore WIB, berkesudahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Kedua kesebelasan tampil saling serang sejak menit awal. Persebaya Surabaya tentunya ingin merangsek naik ke papan atas klasemen, tapi PSM Makassar bukanlah lawan yang mudah.

Alhasil tim besutan Aji Santoso harus mengakui kekalahan. Dan lebih perihnya lagi kekalahan tersebut didapat lantaran gol bunuh diri pemain mereka, Alwi Slamat.

Momen itu terjadi pada menit ke-71, bermula dari umpan Everton Nascimento di sisi kanan lini pertahanan Bajul Ijo, bola yang disepak Everton mengenai  Alwi Slamat dan akhirnya berbelokke gawang yang dikawal Andhika Ramadhani.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang sah. Sebab PSM Makassar sempat mencetak gol lewat Yuran Fernandes. Namun gol itu dianulir lantaran offside .

Gol bunuh diri itu menghantarkan PSM Makassar semakin nyaman di puncak klasemen dengan catatan 56 point. Selisih 4 point dan 6 point dari pesaing terdekat, Persib Bandung dan Persija Jakarta.  Sementara itu, Persebaya Surabaya ada di posisi ketujuh dengan 37 poin

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network