Kisah Sial Barnabas Sobor, Satu-satunya Pemain Persija Jakarta yang Tak Lolos Timnas U-20

"Dari 9 nama Sobor seorang yang tak ada..."

Feature | 27 February 2023, 13:05
Kisah Sial Barnabas Sobor, Satu-satunya Pemain Persija Jakarta yang Tak Lolos Timnas U-20

Libero.id - Datang duluan pulang lebih awal. Itulah kalimat pendek yang bisa menggambarkan bagaimana nasib Barnabas Sobor di Timnas U-20. Saat Shin Tae-yong memanggil 9 pemain Persija Jakarta untuk pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023, Barnabas Sobor menjadi pemain yang paling awal dilepas oleh Thomas Doll.

Seperti yang kita ketahui, Thomas Doll dan Shin Tae-yong sempat terlibat sedikit polemik lantaran masalah tersebut.

9 pemain Macan Kemayoran dilepas secara bertahap. Pemain-pemain itu adalah Barnabas Sobor, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Doni Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, dan Resa Aditya Nugraha.

Saat itu Timnas U-20 sedang melakoni 3 laga uji coba dalam tajuk mini turnamen internasional, masing-masing melawan Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan Guatemala U-20.

Ketika rekan-rekannya yang lain gantian diberi kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong di tiga laga tersebut, Barnabas hanya bisa menonton di bangku cadangan.

Bahkan Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi yang datangnya telat diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong, sementara Barnabas Sobor yang sejak semula bergabung tidak dimainkan. Satu menit pun.

Jadi tidak mengejutkan dari 23 nama final Skuad Garuda Muda untuk Piala Asia U-20 2023, tak ada nama Barnabas Sobor.

Beredar rumor kalau dicoretnya Barnabas Sobor lantaran dirinya sempat tersandung masalah karena unggahannya di Instagram yang dianggap mengejek Timnas Guatemala U-20 dengan kata-kata kasar.

Alhasil dirinya mendapat respon negatif dari netizen Indonesia, namun yang bersangkutan seg

era memberi klarifikasi bahwa hal itu tidak ada hubungannya sama sekali karena kata-kata tersebut ditujukan ke rekannya yang kalah bermain game PlayStation.

Hanya saja gambar dan momennya tidak tepat sehingga menimbulkan asumsi liar.

Kabar tersebut mungkin saja sampai ke Shin Tae-yong yang menilai attitude sang pemain, namun yang lebih logis adalah pencoretan Barnabas Sobor karena memang sang pemain tak masuk dalam kualifikasi yang dibutuhkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network