Profil Tito Wiratama, Pemain Bali United yang Luput Pantauan Shin Tae-yong di Timnas U-20

"Bakal menambah opsi pemain untuk Piala Dunia U-20 2023."

Biografi | 28 February 2023, 18:43
Profil Tito Wiratama, Pemain Bali United yang Luput Pantauan Shin Tae-yong di Timnas U-20

Libero.id - Shin Tae-yong dan pasukan timnas U-20 sudah berada di Uzbekistan dan bersiap menghadapi Piala AFC U-20 2023 melawan Irak U-20 di Lokomotiv Stadium, Taskhent, Rabu (1/3/2023) malam WIB. Tapi, pelatih asal Korea Selatan itu sepertinya melupakan satu pemain muda Bali United, Tito Wiratama. Siapa dia?

Ketika 23 pemain timnas U-20 terbang ke Piala Asia U-20 2023, Tito Wiratama justru baru saja menjalani debut senior di BRI Liga 1 2022/2023.

Pemilik nama lengkap I Made Tito Wiratama mendapatkan kesempatan bermain melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (27/2/2023). Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mampu tampil memukau sekaligus memuaskan hati Stefano Cugurra Teco.

Bayangkan, di laga pertama Liga 1, Tito Wiratama langsung mencetak gol. Itu sebuah sundulan pada menit 65 memanfaatkan assist Jean-Marie Privat Mbarga. Bukan cuma satu gol, dia juga menyumbang dua assist. Itu membuat banyak pendukung Bali United tertawa lepas.

"Saya berharap dan berdoa, semoga dia bisa dipanggil ke timnas dan bisa mewakili pemain Bali United," ucap Teco dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan dimenangkan juara bertahan Liga 1.

Pertanyaannya, siapa dia? Tito Wiratama merupakan pemuda Pulau Dewata asli. dia jebolan Akademi Bali United. Selama ini, dirinya dipercaya I Made Pasek Wijaya memperkuat Bali United U-18. Tidak main-main, dirinya merupakan kapten tim junior Serdadu Tridatu yang penampilannya sudah dipantau Teco sejak lama.

Jika mampu mempertahankan performa, Tito Wiratama berpeluang dipanggil Shin Tae-yong dalam TC timnas U-20 tahap kedua untuk Piala Dunia U-20 2023, yaitu setelah kembali dari Piala AFC U-20 2023. Dia bisa menambah opsi Garuda Muda di sektor tengah yang sedang kesulitan memulangkan Marselino Ferdinan.

"Ini gol debut saya. Tentu saya senang setelah mencetak gol pertama. Yang terpenting, saya bisa membantu Bali United meriah kemenangan. Coach Teco selalu memberitahu saya kekurangan saya dalam rekaman video pertandingan. Tadi, juga saya diberikan instruksi kapan harus lebih banyak melakukan defense dan kapan harus menyerang," ungkap Tito Wiratama.

Selamat berjuang anak muda, semoga bisa menarik perhatian Shin Tae-yong dan staf pelatih Garuda Muda.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network