Formasi 3-5-2, Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas U-20 vs Irak U-20 di Laga Perdana

"Siapa jagoan Anda?"

Analisis | 01 March 2023, 12:58
Formasi 3-5-2, Berikut Prediksi Starting Line Up Timnas U-20 vs Irak U-20 di Laga Perdana

Libero.id - Formasi adalah hal mutlak yang dipikirkan oleh seorang pelatih. Pelatih manapun berusaha menganalisis kelebihan dan kekurangan timnya dan tim lawan.

Sehingga sebuah formasi disesuaikan dengan kebutuhan, terlepas dari gagal atau berhasilnya.

Shin Tae-yong misalnya, kerap gonta-ganti formasi. Saat membesut Timnas Indonesiajuru taktik asal Korea Selatan itu sering memainkan 4-3-3 atau 5-4-1. Namun tak jarang juga menggunakan 3 stopper.

Dan pada laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023 melawan Timnas Irak U-20 ada kecenderungan Shin Tae-yong akan memainkan formasi 3-5-2.

Yang jadi pertanyaan berikutnya, siapa saja 10 pemain outfield plus satu kiper yang akan dimainkan sejak menit awal?

Mari kita mulai dari posisi kiper. Hampir pasti jadi milik Cahya Supriadi. Pemain asal klu Persija Jakarta itu hampir tak tergantikan, ia tidak dimainkan penuh dan digantikan oleh Daffa Fasya di mini turnamen internasional lalu lantaran Thomas Doll yang memberi izin terlambat untuk bergabung bersama Timnas U-20.

Berikutnya untuk 3 pemain belakang ada Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, dan juga Sulthan Zaky.

Dari segi postur ketiganya terbilang ideal. Ditambah dengan track record yang sudah teruji ketiganya diharapkan bisa membentengi pertahanan dengan baik. S

Di lini tengah ketiadaan Zanadin Fariz membuat komposisi trio di lini vital ini bakal mengalami sedikit perubahan. Dengan Resa Aditya Nugraha paling berpotensi mengisi tempat yang ditinggalkan oleh pemain asal klub Persis Solo tersebut.

Pemain Persija Jakarta itu akan bekerja sama dengan Arkhan Fikri dan rekannya di klub Achmad Maulana Syarif.

Perubahan komposisi pemain juga kemungkinan akan terjadi di lini depan. Rabbani Tasnim yang memiliki postur ideal akan tetap jadi pilihan utama.

Dan pemain Borneo FC itu akan ditemani oleh Ronaldo Kwateh. Keduanya bertugas membobol gawang Irak U-20 dengan seefektif mungkin.

Berikut Prediksi Starting Line Up (3-5-2) Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20: Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Sulthan Zaky; Dzaky Asraf, Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, Resa Aditya, Dony Tri; Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network