Menang Lagi, Timnas Vietnam U-20 Dapat Pujian dari AFC

"Suka tidak suka, harus kita akui semangat juang Nguyen FC bukan kaleng-kaleng."

Berita | 05 March 2023, 16:21
Menang Lagi, Timnas Vietnam U-20 Dapat Pujian dari AFC

Libero.id - Laman resmi AFC memberikan pujian kepada penampilan Vietnam U-20 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Qatar U20 di putaran kedua Grup B Asia U-20 2023, Sabtu (04/03/2023).

"Kemenangan yang mencekik di menit terakhir menyalakan harapan untuk Vietnam U-20," tulis situs web AFC.

AFC menyebut Qatar U-20 menciptakan peluang berbahaya di babak pertama, namun tidak memanfaatkannya, termasuk tembakan Mubarak Shanan dan Rashid Al Abdulla yang membuat gawang Cao Van Binh ditempatkan dalam kondisi waspada.

"Vietnam U-20 terus memainkan serangan balik dan rencana mereka hampir efektif segera setelah Van Truong mengoper ke Van Cuong. Turun dan selesaikan di area penalti . Namun, kiper Qatar U20 Amir Hassan berhasil menyelamatkannya."

“Kegigihan tim Asia Tenggara terbayar di penghujung babak pertama ketika Nguyen Van Truong memberikan umpan panjang yang luar biasa kepada Nguyen Quoc Viet, yang kemudian menaklukkan bek lawan yang mengikutinya sebelum menyelesaikannya. gol yang mengenai kiper Hassan" tulis AFC.

AFC menekankan gol Van Truong di penghujung babak kedua setelah Qatar U-20 mencetak gol untuk menyamakan skor pada jarak 11 meter pada menit ke-84.

"Menjaga yang terbaik untuk menit terakhir, Vietnam U-20 membalas dengan sebuah serangan. Di awal menit ke-90 Van Truong setelah tendangan bebas Duc Phu, kemenangan diputuskan, membantu mereka mendekati tiket berikutnya," tulis AFC.

Menurut AFC, Vietnam U-20 akan melaju ke perempat final jika tim asuhan Hoang Anh Tuan menghindari kekalahan melawan Iran U-20 di pertandingan terakhir penyisihan grup.

U-20 Vietnam saat ini memimpin Grup B dengan 6 poin. Australia dan Iran sama-sama memiliki tiga poin, sedangkan Qatar tidak memiliki poin. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network