Profil Justin Hubner, Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Jadi Rebutan Tim Junior Belanda

"Ini menunjukan betapa berkualitasnya seorang Justin Hubner, So PSSI dipercepat prosesnya!"

Biografi | 06 March 2023, 10:15
Profil Justin Hubner, Calon Pemain Naturalisasi Timnas U-20 Jadi Rebutan Tim Junior Belanda

Libero.id - Semenjak nama Justin Hubner dimasukan dalam rencana naturalisasi oleh PSSI, pemain Wolves itu langsung menjadi salah satu idola masyarakat Indonesia.

Hubner sendiri menjadi satu dari dua nama (satunya Ivan Jenner) yang menyatakan kesediaannya untuk dinaturalisasi dan diproyeksikan bisa membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh mantan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemain yang berposisi bek itu ternyata sudah pernah memperkuat Timnas Belanda U-19. Hal tersebut bisa  dilihat dari data statistik Transfermarkt.

Tercatat Hubner telah membela Timnas Belanda U-19 dalam sebuah laga uji coba dan enam laga Kualifikasi Euro U-19 selama rentang 2021-2022.

Kini dalam prosesnya menuju pemain naturalisasi Indonesia, pihak KNVB menawarkannya untuk menjadi punggawa timnas Belanda ketimbang timnas Indonesia.

Pelatih timnas Belanda U-19, Martijn Reuser, telah memanggil 35 pemain untuk melakoni laga persahabatan dan dalam daftar 35 nama pemain tersebut, ada nama Justin Hubner.

Meski begitu Hubner dikabarkan masih memilih Indonesia ketimbang Belanda dan hal itu disampaikan oleh Hasani Abdulgani selaku Exco PSSI.

“Pemanggilan Justin Hubner ke Timnas Belanda U-20, pertanda kualitas pemain ini bagus. Menurut kolega di Belanda, Justin lebih memilih membela Timnas Indonesia. Bersama federasi kami ingin menyelesaikan masalah status Justin dan pemain lainnya, semoga mereka segera dapat membela Indonesia. Mohon doa dan supportnya, semoga semua berjalan lancar. Garuda Didadaku!” tulis Hasani Abdulgani dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (5/3/2023).

Adapun pemain yang terikat kontrak dengan Wolverhampton Wanderers itu juga ternyata pernah setim dengan jebolan akademi PSG dan Barcelona, Xavi Simons, yang kini membela PSV Eindhoven.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network