Profil Robi Darwis, Pemain yang Punya Peran Vital di Pertahanan Timnas U-20

"Semoga ke depannya bisa tampil konsisten ya, semangat Robi Darwis!"

Biografi | 06 March 2023, 10:49
Profil Robi Darwis, Pemain yang Punya Peran Vital di Pertahanan Timnas U-20

Libero.id - Jika mendengar nama Robi Darwis sendiri, para pencinta sepakbola Tanah Air mungkin akan langsung teringat dengan sosok sang LegendaPersib Bandung. Ya, nama Robi Darwis memang hampir mirip dengan pemain kawakan Persib Bandung, yaitu Robby Darwis.

Robi Darwis sendiri menjadi legenda sepakbola Tanah Air pada 1990-an. Walau memiliki nama yang hampir sama, keduanya tidak memiliki hubungan darah.

Bersama Persib musim ini, Darwis telah mencatatkan 10 penampilan dan beberapa kali memainkan laga penting Maung Bandung.

Penampilan di Piala Asia U-20 2023

Dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala Asia U-20 2023, Robi Darwis selalu turun sebagai pemain utama dan kemenangan timnas U-20 atas Suriah U-20 tidak lepas dari peranan pemain Persib itu.

Menurut catatan dari Lapang Bola. Robi Daarwis memang tampil impresif di musim ini. Pemain berusia 19 tahun itu mencatatkan dirinya di posisi tertinggi dalam dua hal sekaligus pada laga ini.

Robi Darwis tercatat sembilan kali melakukan intersepsi pada laga ini. Intersepsi itu sangat penting untuk memotong alur serangan Suriah.

Selain itu, Robi Darwis juga tercatat melakukan empat kali sapuan. Ia tampil tanpa kompromi untuk menjauhkan bola dari area pertahanan Timnas Indonesia U-20.

Kemampuan Robi Darwis

Robi Darwis juga memiliki senjata lain. Pemain bernomor punggng 14 itu memiliki kemampuan melepaskan lemparan ke dalam dengan keras dan akurat.

Beberapa kali Robi mampu mempraktekkan hal itu dnegan baik. Sayangnya, lemparan-lemparan Robi masih belum bisa dimanfaatkan rekan-rekannya di area penalti Suriah.

Beragam kemampuan apik Robi Darwis itu diharapkan bisa kembali dimunculkan saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Timnas Uzbekistan U-20, Selasa (7/3/2023).

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network