Proses Naturalisasi Belum Jelas, Rafael Struick Ingin Bertemu dengan Erick Thohir

"Harus gercep diurus kalau memang serius.."

Berita | 06 March 2023, 20:17
Proses Naturalisasi Belum Jelas, Rafael Struick Ingin Bertemu dengan Erick Thohir

Libero.id - Justin Hubner dipanggil oleh Timnas Belanda U-20, dalam kesempatan itu pemain akademi Wolverhampton Wanderers tersebut mengatakan bahwa dia masih menunggu kelanjutan prosie8 naturalisasinya untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 dan seterusnya.

Namun hingga kini belum ada kabar lanjutan, belum ada pihak PSSI yang menghubunginya kembal. Nasib yang sama juga dialami oleh pemain keturunan Indonesia lainnya, Rafael Struick, pemain Ado Den Haag itu juga mengakui bahwa ia hingga saat ini belum dihubungi oleh pengurus PSSI yang baru di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

''Saya juga sampai saat ini belum dikontak oleh Ketua Umum [PSSI] yang baru atau pengurus [PSSI] yang baru. Tapi, saya yakin mereka [PSSI] akan tetap menjaga hubungan dengan saya,'' ujar Rafael Struick ketika dihubungi awak media, Senin (6/3) pagi WIB.

Rafael Struick berharap bisa segera bermain untuk Timnas IndonesiaU-20, namanya masuk dalam list keinginan Shin Tae-yong setalah mencoba langsung kualitas pemain berusia 18 tahun itu.

Rafael Struick
juga mengungkapkan keinginannya untuk bertemu dengan Erick Thohir, membahas bagaimana nasibnya kedepan.

" Sekarang, saya tidak sabar untuk bisa bertemu dengan pengurus PSSI yang baru. Saya hanya ingin bertemu Ketua umumnya [Erick Thohir] dulu. Sehingga kami bisa saling mengenal. Menurut saya itu yang penting,'' imbuhya.

Selain Justin Hubner dan Rafael Struick, satu pemain keturunan lainnya yang juga tengah dalam proses panjang naturalisasi yakni Ivar Jenner.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network