Profil Umarali Rahmonaliyev, Gelandang Sekaligus Kapten Timnas Uzbekistan U-20

"Ini pemain wajib diwaspadai bro, umpannya bahaya!"

Biografi | 07 March 2023, 09:12
Profil Umarali Rahmonaliyev, Gelandang Sekaligus Kapten Timnas Uzbekistan U-20

Libero.id - Selain menyandang status tuan rumah, Indonesia perlu mewaspadai timnas Uzbekistan karena diperkuat beberapa pemain yang berkarir di Eropa.

Ada nama Abdukodir Khusanov yang berposisi sebagai bek, yang mana saat ini dirinya bermain untuk klub Energetik-BGU Minsk di liga level teratas Belarusia dan tentu saja yang menjadi sorotan adalah kapten 'Italia Asia' (julukan timnas Uzbekistan), Umarali Rahmonaliyev yang saat ini berstatus sebagai pemain klub liga Rusia, Rubin Kazan.

Lalu siapa sebenarnya Rahmonaliyev ini? disebut-sebut sebagai penerus Odil Ahmedov, gelandang hebat andalan timnas Uzbekistan dalam 1 dekade terakhir.

Profil Singkat Umarali Rahmonaliyev

Lahir di Uzbekistan pada 18 Agustus 2003, ia memulai karier sepakbolanya dengan bergabung Bunyodkor pada usia remaja dan di tahun 2020, ia mendapat promosi masuk ke tim U-18 Bunyodkor.

Tampil impresif di setengah musim 2020/2021, Rahmonaliyev mendapat panggilan ke skuad senior Bunyodkor dan hal itu dimintai oleh langsung Vadim Abramov, pelatih Bunyodkor saat itu.

Di sisa musim 2020/2021, Rahmonaliyev mengemas 6 penampilan, 4 di Liga Uzbekistan dan 2 di Piala Uzbekistan dengan mencatatkan 1 gol di kompetisi utama.

Di musim 2021/2022 penampilan Rahmonaliyev kian meningkat, dimana dirinya sukses mencetak 6 gol dan 1 assist dalam 21 pertandingan bersama Bunyodkor.

Hal tersebut kemudian menarik perhatian Rubin Kazan, terutama pelatih Yuri Utkulbayev, yang datang langsung untuk melihat penampilan Rahmonaliyev.

Bersama timnas Uzbekistan U-20, Rahmonaliyev telah mengemas 11 penampilan dan sukses mengemas 1 gol dan 1 assist.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network