Nasib Seperti Gantungan Kunci, Proses Naturalisasi Rafael Struick Kian Tidak Jelas

"Rafael Struick mengakui PSSI belum ada menghubunginya lagi hingga saat ini."

Berita | 07 March 2023, 10:24
Nasib Seperti Gantungan Kunci, Proses Naturalisasi Rafael Struick Kian Tidak Jelas

Libero.id - Rafael Struick mengakui bahwa ia hingga saat ini belum dihubungi oleh pengurus PSSI baru di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Sebelumnya, calon pemain naturalisasi lainnya, Justin Hubner, juga mengatakan serupa.

Rafael Struick menjadi salah satu dari tiga pemain muda asal Belanda yang masuk program naturalisasi PSSI era Mochamad Iriawan. Namun, saat PSSI berganti kepengurusan, Rafael Struick belum pernah dihubungi kembali.

''Saya juga sampai saat ini belum dikontak oleh Ketua Umum (PSSI) yang baru atau pengurus (PSSI) yang baru. Tapi, saya yakin mereka akan tetap menjaga hubungan dengan saya,'' ujar Rafael Struick kepada awak media.

Kendati demikian, Rafael Struick mengaku masih punya harapan atas program naturalisasi dirinya. Ia ingin bertemu dengan Ketum PSSI, Erick Thohir, agar semuanya menjadi jelas.

''Sekarang, saya enggak sabar untuk bisa bertemu dengan pengurus PSSI yang baru. Saya hanya ingin bertemu Ketua umumnya (Erick Thohir) dulu. Sehingga kami bisa saling mengenal. Menurut saya itu yang penting,'' tambahnya.

'Tentu saja, saya masih tetap menunggu proses naturalisasi saya. Saya hanya berharap proses itu bisa segera selesai dengan cepat, sehingga saya bisa segera bermain (untuk Timnas U-20),''

Adapun sebelumnya Justin Hubner juga mengaku belum dihubungi oleh pengurus PSSI yang baru. Ia saat ini sudah dipanggil ke Timnas Belanda U-20.

'Ya, saya mendapat panggilan dari Timnas U-20 Belanda untuk laga persahabatan melawan Prancis," ujar Hubner.

''Untuk saat ini saya tidak tahu (soal proses naturalisasi) karena Ketua Umum [PSSI] yang baru dan lainnya. Belum jelas bagi saya apa yang akan terjadi ke depannya, untuk sekarang saya akan lihat bagaimana ini akan berlanjut."

Selain Rafael Struick dan Justin Hubner, satu calon pemain naturalisasi lainnya adalah Ivar Jenner. Mereka dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network