Timnas U-20 Akan TC Lagi, Shin Tae-yong Lebih Pilih di Korsel daripada Belanda

"Pokoknya TC teruss"

Berita | 09 March 2023, 11:26
Timnas U-20 Akan TC Lagi, Shin Tae-yong Lebih Pilih di Korsel daripada Belanda

Libero.id - Dari pemusatan latihan (TC) satu ke pemusatan latihan lainnya. Di Indonesia sampai Eropa. Timnas Indonesia U-20 terus digembleng demi mendapatkan hasil terbaik di Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Setelah dipastikan tersingkir dari Piala AFC U-20 2023 yang digelar di Uzbekistan, Hokky Caraka dan rekan-rekan akan kembali melakukan pemusatan latihan.

Hal itu dituturkan oleh Direktur Teknik PSSI, yang juga saat ini menjadi pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan kalau rencana menggelar TC untuk Timnas U-20 di Korsel sudah dibahas bersama dengan Shin Tae-yong.

Semula TC akan digelar di Belanda namun Shin Tae-yong lebih memilih Korea Selatan karena satu dan lain hal.

''Saya akan meeting malam ini dengan Shin Tae-yong. Kalau road map awal, ada TC, nanti kalau enggak salah pengganti [TC di] Belanda, yang awalnya Belanda, Coach Shin mau ubah ke Korsel,'' kata Indra Sjafri.

Sebelumnya Skuad Garuda Muda memang pernah menggelar TC di negeri Son Heung-Min itu pada bulan Maret 2022

''Di Korsel memang bagus untuk peningkatan kondisi fisik dan di sana juga sudah pernah sebulan [TC] dan para pemain sudah terbiasa latihan di sana,'' imbuhya.

Ketika itu Cahya Supriadi dan rekan-rekan juga beruji coba dengan sejumlah tim lokal bahkan juga Timnas Korea Selatan U-19.

Adapun untuk TC kembali ke Korea Selatan belum diketahui kapan jadwal pastinya. Timnas U-20 hanya memiliki waktu kurang lebih dua bulan sebelum perhelatan Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network