Pernah Jadi Bintang, Rendy Juliansah dan Sutan Zico Dicoret Indra Sjafri dari Timnas U-22

"Makin kesulitan masuk timnas..."

Berita | 09 March 2023, 12:12
Pernah Jadi Bintang, Rendy Juliansah dan Sutan Zico Dicoret Indra Sjafri dari Timnas U-22

Libero.id - Dari total 34 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan (TC) tahap pertama, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, sudah memulangkan sebanyak 17 pemain alias setengahnya.

Seperti yang diketahui TC yang berlangsung di Jakarta itu merupakan persiapan jelang SEA Games 2023 di Kamboja.

"Kami kembalikan ke klub pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut. Terus, yang kami anggap kualitasnya masuk, lanjut TC sampai tanggal 16 Maret. Kami nilai mereka dari tiga kali uji coba, test fisik, psikologi, test IQ, dan lainnya, serta perkembangan progres mereka selama pemusatan latihan,'' kata Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI.

Dari 17 nama itu ada dua nama yang tak begitu asing di telinga pencinta Timnas. Dua nama yang pernah jadi bintang saat Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 dan mencapai babak perempat final Piala AFC U-17 2019.


Adalah Rendy Juliansah dan Sutan Zico. Keduanya saat ini bermain untuk Persik Kediri dan pada masanya pernah dielu-elukan. Sutan Zico bahkan menjadi top skorer dengan melesatkan 10 gol pada babak Kualifikasi Piala AFC U-16.

Begitu juga dengan Rendy Juliansah, perjalanannya di Timnas junior cukup gemilang. Pernah menjadi top skorer dengan 7 gol di turnamen Tien Phong Plastic Cup.

Dicoretnya nama Rendy Juliansah dan Sutan Zico jelas berarti keduanya saat ini tidak memenuhi kualifikasi Indra Sjafri.

''Karena memang kualitas pemain-pemain kami yang ada sekarang, hampir lebih dari separuh, itu sesuai dengan apa yang kita harapkan,'' Imbuh Indra.


Selanjutnya, TC tahap kedua akan berlangsung pada 10-16 Maret mendatang. 17 pemain yang tersisa di TC tahap pertama akan berlatih dengan 17 pemain baru yang akan dipanggil. Sehingga, total ada 34 pemain kembali yang akan ikut TC tahap kedua.

''Jadi, dari 34 pemain dikurangi 17 pemain dan 17 pemain yang masih bertahan. Kualitas mereka pantas menjadi bagian dari tim ini. Tetapi, mereka nanti akan bersaing lagi dengan 17 pemain baru lainnya di TC tahap kedua nanti,'' pungkasnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network