Susul Borneo FC, Arema FC Kembali Ganti Pelatih

"Hobi bener gonta ganti pelatih wkwk"

Berita | 09 March 2023, 16:05
Susul Borneo FC, Arema FC Kembali Ganti Pelatih

Libero.id - Arema FC menunjuk  Joko Susilo sebagai pelatih kepala. Pelatih yang akrab disapa Getuk ini mulai memimpin tim pada Kamis (9/3/2023)

Penunjukan Joko Susilo ini sekaligus melengkapi formasi kepelatihan tim Singo Edan. Pasca mundurnya Javier Roca, Manajemen Arema FC menunjuk pelatih caretaker, I Putu Gede. 

"Secara resmi manajemen Arema FC menarik kembali Coach Getuk untuk kembali masuk memimpin tim," ungkap General Manager ad Interim Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi. 

Sentuhan Joko Susilo menurut Yusrinal sangat dibutuhkan oleh Arema FC saat ini, terlebih selain termasuk dalam deretan pelatih yang memiliki lisensi AFC Pro, Joko dinilai memiliki pengalaman. 

"Kita semua tahu bagaimana perjalanan Coach Joko Susilo ini, dia kembali ke Arema dengan pengalaman yang sudah matang. Ini sekaligus menjadi tantangan tersendiri," jelas pria yang akrab disapa Inal ini.

Diluar hal teknis, masuknya Joko Susilo diharapkan bisa kembali memunculkan karakter Arema FC, lebih-lebih sosok dibalik tim kepelatihan merupakan Legenda yang sukses di eranya seperti yang sudah bergabung sebelumnya Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro dan juga I Putu Gede. 

"Hal penting yang perlu dibangun saat ini adalah mengembalikan karakter. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membangun pondasi di kepelatihan dengan memasukkan mantan pemain yang pernah berjuang dan berjaya bersama Arema di eranya," tandas Inal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network