Momen Gol Yuswanto Aditya ke Gawang Persebaya, Layak Offside?

"Wasit Liga 1 ini kapan si bisa sembuh ?"

Viral | 09 March 2023, 17:20
Momen Gol Yuswanto Aditya ke Gawang Persebaya, Layak Offside?

Libero.id - Tiga poin sukses diamankan Barito Putera di pekan ke-29 BRI Liga 1 usai mengalahkan tamunya Persebaya. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Demang Lehman, tuan rumah menang dengan skor tipis 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Barito Putera kini mengantongi 28 poin dari 28 laga, namun belum mampu beranjak dari posisi 17, atau satu strip di atas dasar klasemen.

Sementara Persebaya yang sudah mengumpulkan 38 poin dari 26 laga tertahan di posisi delapan klasemen BRI Liga 1.

Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Persebaya memulai pertandingan dengan agresif.

Memasuki menit ke-4, peluang pun didapat lewat tendangan bebas. Sayang set piece yang dieksekusi Ze Valente berhasil diblok bek lawan.

Dominasi tim tamu berlangsung hingga menit ke-18, sebelum akhirnya para pemain Barito Putera keluar dari tekanan dan menebar ancaman pertamanya.

Eksel Runtukahu mengejar bola lambung yang dikirimkan rekannya, namun Ernando Ari lebih cepat dalam mengamankan bola di udara.

Peluang emas didapat Ze Valente di menit 22. Menyambar bola liar, pemain itu mengarahkan bola ke sudut gawang. Sayang, peluang tersebut kandas setelah bola berhasil ditepis kipter tuan rumah Yoewanto Setya.

Di menit 33, Barito Putera yang kalah dalam penguasaan bola justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Persebaya usai kesalahan Rizky Ridho dalam mengantisipasi bola, Yuswanto akhirnya sukses menjebol gawang Ernando Ari lewat sundulan.

Meski begitu, gol yang diciptakan oleh Yuswanto nyatanya menjadi sorotan oleh para netizen dengan beberapa mengatakan harusnya tidak gol karena offside.

Adapun babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Delapan menit bola bergulir di babak kedua, Persebaya berhasil menyeimbangkan papan skor. Gol Ahmad Nufiandani di menit 53 mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Persebaya semakin gencar dalam mencari gol tambahan. Sejumlah peluang didapat, akan tetapi tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit 80 tuan rumah justru berhasil memimpin kembali. Meneruskan umpan Rizky Pora, Renan Alves mengubah kedudukan menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network