Lebih Pilih Lawan Timnas Indonesia, Burundi Batalkan FIFA Matchday dengan Kenya

"Apakah ini yang namanya karma?"

Berita | 15 March 2023, 00:17
Lebih Pilih Lawan Timnas Indonesia, Burundi Batalkan FIFA Matchday dengan Kenya

Libero.id - Netizen Indonesia sempat dibuat bingung mengenai kepastian Timnas Burundi sebagai lawan di FIFA Matchday Maret ini.

Pasalnya sampai akhir pekan lalu, pelatih Timnas Kenya, Engin Firat menyatakan timnya akan menjalani uji coba melawan Timnas Burundi. Sementara di waktu bersamaan, PSSI merilis pernyataan resmi bahwa Timnas Burundi dalam FIFA Matchday 25 dan 28 Maret mendatang.

Seperti yang diketahui Kenya sempat dirumorkan akan melawan Timnas Indonesiajuga, namun negara berperingkat 101 FIFA itu menolak lantaran ranking FIFA tim besutan Shin Tae-yong dinilai rendah.

Seakan mendapat karma, pada akhirnya Timnas Burundi lebih memilih menjalani dua laga ujicoba melawan Skuad Garuda ketimbang dengan Kenya. Rencana melawan Kenya dibatalkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Burundi (FFB), Jeremie Manirakiza, kepada media lokal Kenya, Mozzart Sport.

"Kami akan segera mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah ini, "ucapnya.

PSSI sendiri sudah memastikan vanue laga antara Timnas Indonesia vs Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Menarik untuk menantikan bagaimana Shin Tae-yong meramu taktik untuk mengalahkan Timnas Burundi setelah FIFA matchday sebelumnya Marc Klok dan rekan-rekan mengalahkan Timnas Curacao yang berperingkat 84 FIFA.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network