Kenalkan Melvin Rumere, Pemuda Asli Papua yang Jadi Top Skorer di Liga Selandia Baru

"Siapa tau Shin Tae-yong mau melirik.."

Berita | 15 March 2023, 16:54
Kenalkan Melvin Rumere, Pemuda Asli Papua yang Jadi Top Skorer di Liga Selandia Baru

Libero.id - Pemain abroad Indonesiayang kita ketahui mungkin hanya Marselino Ferdinan di KMSK Deinze,Pratama Arhan di Tokyo Verdy, Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons, dan agaknya tak banyak yang mengetahui mengenai nama pemain satu ini: Melvin Rumere.

Sama seperti ketiga pemain Timnas Indonesia itu, Melvin Rumere juga bermain untuk klub kasta kedua luar negeri. Tepatnya bersama Whanganui Athletic FC, klub asal Selandia Baru yang bermain di  Zealand Central League alias kasta kedua.

Kiprah pemain asli Biak, Papua yang masih berusia 23 tahun ini terbilang cemerlang, dirinya diboyong oleh Whanganui Athletic FC berkat ketajamannya saat memperkuat
Palmerston North Marist FC, klub kasta ketiga Liga Selandia Baru.

Pemain berposisi striker itu merupakan top skorer saat memperkuat Palmerston North Marist FC dengan catatan 15 gol dan itu membuatnya meraih penghargaan Golden Boot 2022.

Karena catatan impresifnya itu  Whanganui Athletic FC meminang Melvin Rumere. Musim baru New Zealand Central League akan dimulai pada tanggal 25 mendatang. Laga pertama Melvin Rumere dan rekan-rekan akan melawan Petone FC.

Diketahui Melvin Rumere  merantau ke Selandia Baru sejak berusia 15 tahun. Sambil menjalani sekolah formal Melvin Rumere dia aktif mengikuti kompetisi sepakbola dan futsal, dari sanalah dirinya mendapat kontrak profesional sebagai pesepakbola dengan menerima pinangan dari Palmerston North Marist FC pada 2021.

Musim pertamanya dengan Palmerston North Marist FC berlangsung gemilang,  membawa klubnya bersaing di papan atas klasemen dan dirinya mencetak 13 gol.

Selebihnya tak banyak yang diketahui mengenai Melvin Rumere karena dirinya tidak aktif di sosial media.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network