Setelah Bagas-Bagus Kahfi, Kini Yakob-Yance Sayuri, Pemain Kembar di Timnas Indonesia

"Dari klub ke Timnas. Gokil."

Berita | 15 March 2023, 18:25
Setelah Bagas-Bagus Kahfi, Kini Yakob-Yance Sayuri, Pemain Kembar di Timnas Indonesia

Libero.id - Dua saudara kembar memperkuat satu tim yang sama, baik di klub maupun di Timnas. Itu merupakan sesuatu yang langka, apalagi untuk ukuran sepakbola Indonesia.

Namun dalam sejarahnya, pernah ada pemain kembar yang memperkuat Timnas. Bagas Kahfa dan Bagus Kahfi. Nama mereka berkibar saat membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Namun itu di level junior. Setelah sekian tahun, kini kita akan segera melihat kembali pemain kembar berseragam Timnas Indonesia. Kali ini di level senior.

Mereka adalah kakak beradik Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. Menariknya keduanya bermain untuk klub yang sama yakni PSM Makassar.
 
Duo Sayuri menjadi saudara kembar pertama yang memperkuat Timnas Indonesiasenior secara bersamaan. Keduanya dipanggil untuk agenda FIFA matchday pada akhir Maret ini.

Sebelumnya hanya Yakob Sayuri yang berhasil menembus Timnas Indonesia senior, dirinya menjadi bagian di Piala AFF 2022.

Menyoal statistik sejauh musim ini, keduanya tampil apik.  Yance dipercaya tampil 27 kali oleh tim besutan Bernando Tavares  dengan catatan 4 gol dan 2 assist. Sementara Yakob lebih baik lagi dengan catatan 6 gol dan 7 assist.

Akan sangat menarik menyaksikan Yance dan Yakob bahu membahu, duet bersama di Timnas Indonesia.

Selain keduanya, ada dua pemain PSM Makassar lainnya yang dipanggil yakni Dzaky Asraf dan Ramadhan Sananta.

Adapun laga FIFA Matchday Indonesia vs Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network