Dibuang PSS Sleman, Ze Valente Justru Moncer di Persebaya

"Mantan klub justru jarang menang."

Analisis | 16 March 2023, 17:17
Dibuang PSS Sleman, Ze Valente Justru Moncer di Persebaya

Libero.id - Persebaya sukses memperpanjang kontrak Sho Yamamoto dengan opsi perpanjangan di musim berikutnya, 15 Maret 2023. Bajol Ijo juga berupaya mengamankan posisi  gelandang kreatif asal Portugal, Ze Valente yang kini menjadi pemain andalan tim Aji Santoso.

Ze Valente didatangkan ke dari PSS Sleman di awal 2023. Latihan perdananya digelar 6 Januari. Baru dua setengah bulan dan sudah mengemas 10 penampilan untuk Persebaya. 

Statistiknya sangat oke. Mencetak 3 gol dan 5 assist di posisi playmaker. Selama 10 pertandingan itu, ia hanya sekali mendapat kartu kuning dan tidak pernah mendapat kartu merah.

Sempat ada yang meragukan kualitasnya. Sebab, Ze didatangkan dari PSS Sleman yang saat itu ada di papan bawah. 

Namun Pelatih Aji Santoso tahu betul kualitas pemain kelahiran 14 Mei 1994 itu. Ze membuktikan kualitasnya, sama seperti kisah Leo Lelis yang didatangkan dari tim degradasi Persiraja Banda Aceh. Bersama Persebaya, Lelis menjadi salah satu defender terbaik di BRI Liga 1.

Sayangnya perpanjangan kontrak Ze belum bisa dibarengkan dengan Sho Yamamoto. 

“Sudah ada nilai sepakat dengan agen. Tinggal menunggu tanda tangan Ze saja sebenarnya,” ujar Aji Santoso.

Sebelumnya bersama PSS, pemain yang pernah membela Estoril tersebut justru tidak tampil terlalu baik dengan hanya 14 penampilan dan hanya mampu mencetak 1 gol.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network